Aktual, Independen dan Terpercaya

Kombes Tony Hermawan: Posisi Kapolresta Pekanbaru Itu Berkah Bagi Saya

Ekspos-Serum.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari ini, Senin, 28 November 2016, Kombes Pol Tony Hermawan Resmi menjabat sebagai Akreditor Utama Rowabprof Divpropam Polri dan tidak lagi menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru.

 

Banyak kesan yang ditinggalkan Tony selama menjabat Kapolresta Pekanbaru sejak Jumat, 13 Mei 2016, yang sebelumnya ia pernah beberapa kali menjalankan tugas di Provinsi Riau.

 

Catatan RIAUONLINE.CO.ID, pada 2006 Tony pernah bertugas sebagai Pamen Polda Riau selama sekitar satu tahun dan kemudian dimutasi ke Polda Jambi.

 

Tiga tahun menjabat, kemudian tahun 2009 Tony kembali ke Polda Riau menjabat sebagai Pamen. Lalu pada 2011, Tony berpindah tugas ke Kabagbinkar Rosdm yang juga masih di jajaran Polda Riau.

Baca Juga: Lantik Kombes Susanto Jadi Kapolresta Pekanbaru, Ini Pesan Kapolda Riau

 

Selanjutnya di tahun 2012, Tony menjabat Kapolres Rokan Hilir selama dua tahun, Kapolres Dumai satu tahun dan dimutasi ke Mabes Polri sebagai Kasubbaglekdikbangum Baglekdik Rodalpers SSDM selama satu tahun. Tony dipercaya kembali ke Riau dan melanjutkan jenjang karirnya di tahun 2016 sebagai Kapolresta Pekanbaru.

 

"Semuanya itu yang diceritakan sangat berkesan. Karena kemarin saya di posisi Kapolresta Pekanbaru itu berkah buat saya," ucapnya di Sekolah Polisi Negara, Senin, 28 November 2016.

 

Tony bercerita, selama berdinas dan menjabat Kapolresta Pekanbaru dirinya begitu ditempah. "Semuanya sistem sudah berjalan saat saya menjabat, hanya karena memang saat ini Pekanbaru ini Ibukota provinsi jadi aktivitas kegiatannya sangat padat dibandingkan yang lain," ucap Toher.

Klik Juga: Soal SP3, Kapolda Riau: Saya Akan Bentuk Tim dan Gandeng Aktivis

 

Menurutnya, kondisi Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau telah membuatnya menjadi sosok yang semakin keras. Selain itu, banyak hal yang selama ini tidak didapatnya namun berhasil ia raih saat menjadi Kapolresta Pekanbaru.

 

"Itulah yang mengasah kemampuan saya dan dapat dijadikan pembelajaran dengan sumberdaya yang ada. Bayangkan saja setiap hari 4-10 kegiatan itu ada saja selama saya sebagai Kapolresta Pekanbaru, itu yang membuat berbeda di sini," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline