Anggaran Jembatan Siak IV Disepakati Rp115 Miliar

Anggaran.jpg
(INTERNET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jumlah anggaran yang direncanakan untuk meneruskan pembangunan Jembatan Siak IV yang mangkrak beberapa tahun belakangan, telah disepakati sebanyak Rp115 miliar antara Pemprov Riau dan DPRD Riau.

 

Anggaran tersebut lebih sedikit dari angka yang diusulkan sebelumnya sebesar Rp125 miliar. Pengurangan Rp10 miliar ini dihitung setelah dilakukan efisiensi kalkulasi anggaran yang dihitung oleh akuntan publik.

 

"Kesepakatannya sudah ditandatangani dan menunggu untuk disahkan. Kalau bisa sebelum awal tahun sudah disahkan," kata Sekertaris Daerah Riau, Ahmad Hijazi, Senin, 28 November 2016.

Baca Juga: Wow, Riau Usulkan Rp2 Triliun Untuk Upah Layak Guru

 

Proyek yang dijalankan bertahap dalam dua tahun anggaran ini rencananya akan selesai pada tahun 2018 mendatang. Namun Hijazi belum mengetahui berapa anggaran yang akan dikucurkan pada tahun pertama 2017 mendatang.

 

Katanya, hak tersebut merupakan kewenangan dari Tim Badan Anggaran DPRD Riau dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau dalam pembahasan lebih lanjut.

 

"Belum disepakati berapa anggaran yang dianggarkan apakah jumlah tersebut dibagi dua atau bagaimana, itu nanti di Banggar," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline