Lama Terbengkalai, Stadion Utama Riau Bisa Digunakan Kembali

Stadion-Utama-Riau-Jalan-Naga-Sakti-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah lama terbengkalai, akhirnya Stadion Utama Provinsi Riau di Jalan Naga Sakti hari ini, Kamis, 24 November 2016 resmi dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Riau terutama di bidang pengembangan olahraga.



Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi saat hadir dalam acara senam massal integritas Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

 

"Jadi kami sosialisasikan bahwa mulai pagi ini main stadion di Jalan Naga Sakti ini sudah bisa dipergunakan untuk kemajuan generasi muda, kemajuan masyarakat Riau dan kemajuan olahraga Riau," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 24 November 2016.

 

Pemakaian dan penggunaan kembali ini, kata dia, bermula dari pihak kontraktor, Adikarya yang sudah sepenuhnya menyerahkan stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini untuk Pemerintah Provinsi Riau agar bisa dipergunakan dengan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Ternyata Perenang Cilik yang Ukir Nama di Internasional Itu Cucu Saleh Djasit

 

"Melalui pengembangnya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pemrov Riau dan dari Pemprov langsung memberikan amanatnya kepada kami untuk pemakaiannya," katanya.

 

Meski demikian, menurut Doni Pemprov Riau masih harus menyegerakan untuk pembayaran yang akan rampung di tahun 2017 mendatang.

 

"Pengembang setelah menyerahkan stadion ini meminta untuk dapat segera melunasi hutang yang sudah sampai kepengadilan dan saya yakin Pemprov Riau dan DPRD Provinsi Riau patuh dengan keputusan hukum itu yang mudah-mudahan di 2017 di anggaran perubahan insyaallah selesai persoalan hukum pembayaran ini dan kita bisa menikmatinya tanpa harus terbeban dengan hutang," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline