Aktual, Independen dan Terpercaya

Pembangunan Riau, Sekda Berharap Tak Ada yang Ambil Keuntungan

toll.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengungkapkan bahwa pemerintah pusat hendak membangun jalan tol Pekanbaru-Sumatera Barat yang kini tengah digodok perencanaan pembangunannya.

 

Sekretaris Daerah Riau, Ahmad Hijazi mengatakan kini pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membahas agenda pembangunan serta komunikasi lintas daerah dan pusat untuk menentukan kapan pembangunan bisa dimulai.

 

"Sekarang kita masih komunikasi intens. Kita belum menentukan kapan karena harus menentukan dulu titik trayek pembangunannya," kata Hijazi, Rabu, 23 November 2016.

 

Namun Hijazi berharap dengan adanya rangkaian pembangunan besar di Riau hingga beberapa tahun ke depan masyarakat jangan ada yang sengaja memanfaatkan dengan mencari keuntungan besar-besaran.

Baca Juga: 92 Petak Lahan Tol Bersengketa Antara Chevron dan Masyarakat

 

Dia mencontohkan proyek pembangunan tol Pekanbaru-Dumai dan jalur kereta api Pekanbaru-Dumai yang proses ganti rugi banyak terkendala karena masyarakat keberatan melakukan pelepasan hak kepemilikan tanahnya.

 

"Ini kan untuk pembangunan Riau, harapan kita jangan banyak orang yang melakukan spekulasi sehingga memperlambat proses pembangunan," harapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline