Maling Tewas di Tangan Pemilik Rumah Usai Kepergok

Syamsiono.jpg
(ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, KAMPAR - Seorang tersangka spesialis perampokan harus merenggang nyawa di tangan warga, Syamsiono (39) usai kepergok akan menggasak rumahnya. Tersangka, ZA alias ZN (23) warga Desa Kijang Makmur Kecamatan Tapung Hilir, akhirnya tewas karena mengalami luka tusukan.‎

 

ZN mengalami beberapa luka tusuk di bagian perut sebelah kiri, luka sayat di jari sebelah kiri dan luka sayat pada paha sebelah kiri dan kanan oleh sang pemilik rumah, Syamsiono.

 

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan bahwa tersangka sebelum ketahuan oleh pemilik rumah mencoba memasuki rumah incarannya tersebut dengan cara memasuki rumah kosong yang berada di sebelah rumah Syamsiono.

 

"Pelaku yang kala itu masuk melalui rumah kosong dengan memanjat plafon, kemudian membuka genteng, lalu pelaku berjalan di atas genteng menuju ke rumah korban dan membuka atap genteng sebanyak dua lembar kemudian masuk ke dalam rumah melalui lubang yang ada di dalam rumah," katanya.

Baca Juga: Polres Kampar Lumatkan Sabu Dihadapan Tersangka

 

Kemudian, Syamsiono berpapasan dengan ZN di dalam rumah miliknya dan terjadilah perkelahian hingga berakhir dengan tusukan di tubuh ZN. Peristiwa itu disaksikan oleh istri Syamsiono.

 

"Kemudian Istri Korban, Sri Wati sedang tidur dan mendengar suaminya berteriak, lalu ia keluar dari kamar dan melihat suaminya sedang berkelahi dengan pelaku di dapur yang lokasinya tidak jauh dari tempat cucian piring," imbuhnya.

 

"Tanpa diperintah, Sri Wati kemudian membantu suaminya namun mendapat perlawanan dari tersangka dengan cara menjambak rambut miliknya dan beberapa luka dari sabetan senjata pelaku. Karena tidak tahan ia kabur meminta pertolongan kepada tetangganya," tambah Kapolres.

Klik Juga: Residivis 5 Paket Kecil Sabu Digelandang Polisi Usai Digrebek di Inhil

 

Warga dan Sri Wati beberapa saat memasuki rumah dan mendapati pelaku telah terbaring di lantai dapur rumah korban. Syamsiono juga turut mengalami luka tusuk pada dada sebelah kiri dan beberapa luka lain pada bagian tubuhnya dan langsung dilarikan ke RSUD Bangkinang.

 

Sementara ‎Jenazah pelaku langsung dibawa pihak kepolisian ke RSUD Bangkinang untuk dilakukan Visum Et Revertum sambil menunggu pihak keluarga.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline