Aktual, Independen dan Terpercaya


Begini Perilaku Jessica Usai Divonis 20 Tahun Penjara

Jessica-Kumala-Wongso.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Usai divonis 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, ada yang berbeda dari perilaku dan kebiasaan Jessica Kumala Wongso di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

 

Kepala Rutan Pondok Bambu, Ika Yusanti mengatakan, Jessica cenderung kerap berdiam diri di dalam kamar selnya. "Jessica belakangan ini setelah sidang putusannya jadi lebih banyak di kamar aja," ungkap Ika, dikutip dari Tribunnews.com, Senin, 21 November 2016.

 

Ika tidak tahu pasti penyebab perubahan pada diri Jessica Kumala Wongso. Namun ia menduga, Jessica merenung dan berdoa di kamar. Menurutnya, Jessica akan keluar kamar hanya ketika dibesuk orangtuanya.

 

Sebelumnya, Jessica rajin bersembahyang di vihara sejak awal menghuni Rutan Pondok Bambu pada 27 Mei 2016. Hampir setiap pagi dan siang hari, Jessica bersembahyang di Vihara jelang sidang pembacaan putusannya pada 27 Oktober 2016 lalu.

Baca Juga: Jessica Divonis 20 Tahun Penjara, Otto Hasibuan: Majelis Hakim Berpihak

 

Jessica bahkan mengajak ibunda dan pamannya untuk bersembahyang bersama di vihara rutan sehari sebelum sidang vonis kasusnya.

 

Kepada ibunda dan penasihat hukumnya, Jessica menyatakan yakin akan divonis bebas. Namun, takdir berkata lain. Majelis hakim dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 27 Oktober 2016 menjatuhkan vonis hukuman 20 tahun penjara setelah menyatakan Jessica terbukti bersalah atas pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin.

 

Kini, Jessica Kumala Wongso melalui penasihat hukumnya sedang berupaya 'melawan' vonis tersebut dengan mengajukan banding