Aktual, Independen dan Terpercaya


Polisi Harus Cebur ke Dalam Sungai Tangkap Pencuri Motor

Ilustrasi-Pencuri-Mobil.jpg
(INTERNET)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meskipun harus melompat dan terjun berenang sampai ke dalam sungai, akhirnya tersangka pencurian kendaraan bermotor Honda Beat milik Azmida diamankan Tim Opsnal Polsek Limapuluh, Selasa, 15 November 2016.

 

Kejadian cebur-ceburan hingga ke dalam sungai ini terjadi ketika satu dari empat tersangka, BH, mencoba melarikan diri saat tahu ia akan diringkus polisi berpakaian preman.

 

"Setelah kami ketahui keberadaan seorang tersangka saat itu berada di pinggiran Sungai Siak, ia mencoba melarikan diri berenang ke ke tengah," kata Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, Ipda M Bahari Abdi, Kamis, 17 November 2016.

 

Baca Juga: Rekor, MA Vonis PT Merbau Pelalawan Lestari Bayar Rp 16 Triliun ke Negara

 

Tidak berapa lama kejar-kejaran di dalam sungai, tersangka ini pun harus menyerah ketika seorang polisi yang sigap meringkus tersangka ini.

 

"Menurut tersangka, selain melarikan diri ke dalam sungai, BH juga menghilangkan kunci T ia pergunakan untuk menghilangkan sepeda motor milik korbannya," jelasnya.

 

Tidak sampai di situ, polisi terus mengembangkan penangkapan dari seorang tersangka ranmor ini dan mengarah langsung ke Desa Sungai Geringging, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. 

"Sampai di lokasi kami berhasil menangkap tersangka lainnya di lokasi yang berlainan yakni YF, NQ dan AL," katanya.

 

Hingga akhirnya, keempat tersangka harus digiring ke Polsek Limapuluh guna pengembangan lebih lanjut. Sebelumnya, polisi mendapatkan laporan bahwa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor milik Azmida, Jumat, 11 November 2016 pukul 12.30 WIB di Home stay Harmoni Jalan Lokomotif Kec. Limapuluh Pekanbaru.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline