Aktual, Independen dan Terpercaya

Tidak Hanya Dipenuhi Buku, Pustaka Soeman HS Kini Bersarang Lebah

Sarang-Lebah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/BOYKE SIHOMBING)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Boyke Sihombing

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru, tempat bagi siapapun untuk menambah wawasan. Perpustakaan yang berbentuk buku terbuka ini diresmikan pada 2008 oleh mantan Gubernur Riau Rusli Zainal. Lokasi juga strategis, berada di Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan pusat kota.

 

Siapa sangka bangunan megah yang harusnya menjadi tempat ternyaman untuk membaca akan memberi kesan ngeri karena adanya lebah yang bersarang di salah satu sisi bangunan.


Sarang yang sudah ada sejak 2011 itu tak pernah ditindaklanjuti oleh pihak perpustakaan. "Kurang lebih udah 5 tahun sih sarang itu. Kalau diusir nanti lebahnya malah ngamuk, jadi dibiarkan aja. Mereka juga pindah-pindah, itu kan ada yang rusak ganti lagi dengan sarang baru," ujar petugas kebersihan halaman perpustakaan yang tidak bersedia menyebutkan namanya.

 

Namun, pengunjung juga tidak merasa risau dan takut. Seorang Mahasiswa Universitas Riau Azri sama sekali tidak terganggu. "Yah, kalau nggak diganggu ya enggak masalah ntar kalau diganggu bisa bisa lebahnya malah menyerang pengunjung kan. Atau bisa malah ke jalanan," kata mahasiswa PSIK ini.

 

 

Hal serupa juga diungkapkan oleh masda dan robert. Mereka tidak merasa terganggu oleh sarang lebah ini. "Kalau enggak kita ganggu, enggak bakalan ganggu kok mereka. Jadi ya, didiamkan aja. Aman kok," kata masda seraya tersenyum.

 

Keberadaan sarang lebah di perpustakaan wilayah itu tidak membuat pengunjung takut. Mereka justru tidak terganggu dengan sarang lebah yang sudah 5 tahun menggantung di sisi bangunan tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline