Aktual, Independen dan Terpercaya


Asyik, Kini Pengguna WhatsApp Bisa Video Call, Begini Caranya

23.jpg
INTERNET
Fitur Panggilan video WhatsApp
ombudsman

RIAU ONLINE - WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan fitur panggilan video setelah melakukan ujicoba pada versi beta. Tampaknya, kehadiran fitur baru ini akan menyaingi aplikasi video call lainnya seperti Skype dan FaceTime.

 

Melalui blog resminya, WhasApp secara langsung mengumumkan peluncuran fitur barunya. Pihak WhatsApp mengatakan beberapa hari ke depan, sekitar 1 miliar pengguna WhatsApp dapat memanfaatkan panggilan video melalui aplikasi berkirim pesan untuk ponsel pintar ini.

 

"Kami memperkenalkan fitur ini karena kita tahu kadang-kadang suara dan teks tidak cukup," tulis pihak WhatsApp dalam blog resminya seperti dilansir dari DETIK.COM, Rabu, 16 November 2016.

 

Mereka mengatakan akan membuat fitur panggilan video ini tersedia untuk semua orang, bukan hanya bagi pemiliki ponsel mahal yang tinggal di negara dengan jaringan seluler terbaik.

Baca Juga: Begini Cara Tingkatkan Kartu XL Lama Anda Jadi 4G

 

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup mengupdate pembaruan yang ada di App Store dan Windows Store. Jika sudah, hanya dengan membuka menu voice call anda sudah bisa bertemu orang yang anda hubungi melalui WhatsApp.

 

Caranya, tap ikon telepon di halaman percakapan, kemudian akan muncul pop up berisi pilihan voice call atau video call. Pilih opsi video call, dan kita sudah bisa melakukan video call seperti di layanan lainnya.

 

"Kami menginginkan percakapan menjadi mudah. Kami ingin memastikan orang-orang mengerti bagaimana panggilan video dilakukan," tutur Manpreet Signh, WhatsApp's Lead Enginner.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline