Aktual, Independen dan Terpercaya


Resmikan Pembukaan POPWIL I Sumatera, Gubri: Jaga Sportifitas

Pembukaan-POPWIL.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rachman meresmikan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I Sumatera, hari ini, Selasa, 15 November 2016 di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru

 

Dalam sambutannya Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau memberikan pesan khusus kepada para atlet muda Riau yang menjadi tuan rumah di ajang olahraga tingkat pelajar wilayah I. Andi berpesan agar para atlet bertanding dengan baik tanpa menggunakan cara buruk untuk memenangkan pertandingan, terutama bermain dengan cara kasar.

 

"Saya pesankan khusus kepada atlet Riau untuk tidak bermain kasar kepada kawan-kawan kita yang ada di sini," ucapnya saat pembukaan POPWIL.

 

Andi mengingatkan sebagai tuan rumah, jika atlet Riau yang akan berlaga tersebut menggunakan cara-cara tidak baik, maka secara tidak langsung akan membuat nama Riau menjadi buruk.

 

"Saya tekankan juga jaga sportifitas, karena kalau kita bermain kasar malu kita kalau teman-teman kita nanti berbicara tidak baik kepada kita," imbuhnya.

 

Selain itu, Gubri juga menegaskan untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas kepada atlet muda Riau. Ia berharap kedepannya Riau bisa menjadi Duta Olahraga, karena menurutnya dengan menjadi duta olahraga dapat membantu Riau di dibidang pariwisata mengingat Pemprov kini tengah gencar-gencarnya berupaya memperkenalkan pariwisata Riau.

 

"Sementara bagi Pemerintah Provinsi Riau pekan olahraga ini diharapkan nantinya dapat menjadi duta bagi Riau, bisa menginformasikan khususnya kepada Riau sekarang sedang giat-giatnya memperkenalkan pariwisatanya. Mudah-mudahan selama di Pekanbaru banyak informasi tentang Riau yang didapat, selain Riau juga mempunyai venue yang lengkap untuk pertandingan olahraga," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline