Aktual, Independen dan Terpercaya


Pilot Jet Tempur Wanita Pertama China Tewas Usai Kecelakaan

Pilot-Jet-J-10-Fighter.jpg
(FANPAGE FACEBOOK CCTVNEWS)
ombudsman

RIAU ONLINE - Seorang pilot jet tempur J-10 perempuan pertama China penerbang tewas dalam kecelakaan penerbangan pada Sabtu, 12 November 2016.

 

Dilansir dari Strait Times.com, The South China Morning melaporkan, pesawat yang diterbangkan pilot bernama Yu Xu itu terjebak di pesawat setelah pesawat yang diterbangkannya jatuh ke tanah.

 

Pada insiden yang terjadi di Provinsi Hebei, China itu sehari setelah hari Angkatan Udara, China, Yu Xu terbang bersama pilot laki-laki. Sayang, Yu Xu tak bisa dievakuasi dari pesawat, sedangkan pilot laki-laki yang mendampingi selamat namun mengalami luka-luka.

 

Yu yang lahir di Chengdu merupakan anggota dari tim aerobatik. Tim yang berada di bawah keanggotaan Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Ia termasuk salah satu perempuan yang pertama kali menerbangkan pesawat jet di dalam negeri China.

 

Menurut Xinhua, Yu ditetapkan sebagai pilot perempuan di Angkatan udara sejak 2005. Empat tahun kemudian, Yu menjadi satu dari 16 pilot jet tempur perempuan China.

 

Tim aerobatik, pada awal bulan ini berpartisipasi dalam Airshow China di Provinsi Zhuhai, Guangdong.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline