Aktual, Independen dan Terpercaya


Wakapolri: Penambahan Personil Polda Riau Disesuaikan Secara Bertahap

Wakapolri-Syafruddin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Syafruddin mengatakan bahwa persoalan aspek pendukung terhadap kenaikan status Polda Riau yang telah resmi menjadi tipe A bisa dilakukan secara bertahap.

 

Baginya yang penting adalah status Polda Riau harus didahulukan. Aspek pendukung itu seperti gedung baru yang sudah tidak mendukung lagi, penambahan personil, sampai anggaran yang tentunya juga akan dinaikkan.

 

"Status dari tipe B ke A ini dahulu yang kita naikkan, kemudian aspek pendukungnnya akan disesuaikan secara bertahap," ucapnya di Sekolah Polisi Negara (SPN), Sabtu, 12 November 2016.

Baca Juga: Resmi, Polda Riau Naik Tingkat Jadi Tipe A

 

Termasuk juga dengan kenaikan pangkat Kapolda Riau dari bintang satu menjadi bintang dua yang akan dilakukan pekan depan, bukan pada saat pelaksanaan kenaikan tipe A Polda Riau berlangsung hari ini.

 

Tambahnya untuk aspek pendukung tersebut, masih dibicarakan dengan pihak terkait yang disesuaikan langsung dengan total penduduk Provinsi Riau yang hampir mencapai 7 juta jiwa.

 

"Pokoknya Semuanya lagi dihitung-hitung bahkan personilnya masih dihitung untuk penambahannya berapa," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline