Aktual, Independen dan Terpercaya


Resmi, Polda Riau Naik Tingkat Jadi Tipe A

Wakapolri-Serahkan-Patakan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah menerima Pataka Tuah Sakti Hamba Negeri yang baru disertai dengan pembubuhan penandatanganan oleh Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Syafruddin kepada Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain, secara resmi Polda Riau telah naik tipe A.

 

Peresmian ini dilakukan di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Patimura, Pekanbaru pukul 9.00 WIB., Sabtu, 12 November 2016.

 

"Penyerahan Pataka yang baru ini dan disertai dengan penandatangan prasarti pengukuhan tipe Polda Riau, merupakan sejarah baru bagi Polda Riau tipe B menjadi tipe A," ucap Wakapolri saat membacakan arahannya, Sabtu, 12 November 2016.

Baca Juga: Bersiap, Esok Akan Ada Pengalihan Arus di Sini

 

Sebelum menutup arahannya, Wakapolri berpesan untuk tetap menjaga solidaritas antara Polri dan TNI. "Tetap jaga solitidaritas antara TNI dan Polri. Karena TNI dan Polri merupakan ujung tombak dan merupakan dua tonggak penopang keberadaan RI. Untuk itu jaga solidaritas dan bangun harmonis," imbuhnya.

 

Dalam acara pengukuhan peningkatan ini turut hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, PLT Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline