Aktual, Independen dan Terpercaya

Horee, Kalahkan Persekap Pasuruan PSPS Riau Melaju ke Babak 8 Besar ISC B

Susunan-Pemain-PSPS-Riau-Lawan-Persekap-Pasuruan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill


Laporan: Azhar Saputra


RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau akhirnya melaju ke Babak 8 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B usai mengandaskan tamunya, Persekap Pasuruan Jawa Timur dengan skor 4-3. 

 

Pertandingan terakhir di Babak 16 Besar tersebut berlangsung seru sejak Babak I, Sabtu, 12 November 2016, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru. 

 

Dengan hasil pertandingan Sabtu sore ini, dipastikan PSPS Riau melenggang ke Babak 8 besar ISC B 2016 bersama Persekap Pasuruan.

 

Baca Juga: Babak I, Tim Tamu Persekap Pasuruan Tahan PSPS Riau 2-2

 

Sebelumnya, Persekap Pasuruan jika ingin melaju ke 8 Besar, harus bermain seri dengan PSPS Riau atau kalah, akan tetapi dengan syarat PSGC Ciamis senasib dengan Persekap Pasuruan, bermain imbang. 

 

Pada Babak I PSPS Riau kontra Persekap Pasuruan, kedua tim saling jual beli serangan. Hingga ditiupnya peluit tanda berakhirnya Babak I, skor imbang 2-2. 

 

Keinginan untuk menang membuat semangat anak-anak Askar Theking semakin menyala-nyala. Tujuannya satu, mengejar kemenangan di kandang demi dapat melenggang laju ke babak 8 besar ISC-B.

 

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan, tuan rumah PSPS Riau terus menekan. Tekanan yang diberikan dari segala arah lini oleh tuan rumah ternyata tidak sia-sia.

 

Gol pun tercipta di awal pertandingan babak kedua pada menit 48 melalui sepakan M Fakhri. Ia mendapatkan bola dari rekannya yang berdiri bebas berdiri di sudut kiri gawang, Ponda Dwi saputro. Papan skor pun berubah 3-2 untuk tuan rumah, PSPS Riau.

 

Bertambahnya gol tersebut, membuat pasukan biru putih itu semakin percaya diri. Lagi-lagi gol kembali tercipta dari kaki Firman Septian di menit ke-75.

 

Klik Juga: PSPS Riau Sikat Juara Liga Indonesia 2-1

 

Firman ketika itu bebas maju tanpa pengawalan pemain belakang Persekap dan tinggal berhadapan satu satu dengan penjaga gawang tamunya dan skor pun berubah 4-2.

 

Tertinggal, tim tamu mencoba menekan ke pertahanan PSPS. Usaha tersebut berbuah hasil. Pemain Persekap Pasuruan, Khoirul Anwar berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang PSPS Riau di menit 81 dan skor pun berubah 3-4. Hingga peluit babak ke-dua ini di bunyikan, skor tidak berubah 4-3 untuk tuan rumah PSPS Riau 4-3.

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Pekanbaru di TSC B dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline