Usai Hari Pahlawan, LVRI Gelar Kegiatan Bangkitkan Nasionalisme Pemuda Riau

ILUSTRASI-Hari-Pahlawan.jpg
(OKEZONE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai peringatan hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November 2016, kemarin, ketua DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau, Samsul Djafar menyayangkan jika hari pahlawan tersebut hanya dijadikan sebagai seremonial.

 

Menurut Samsul, jika peringatan hari Pahlawan dijadikan seremonial saja, bisa membahayakan generasi muda dan dampaknya bisa menjerumuskan mereka masuk ke pergaulan yang tidak sehat.

 

Untuk itu LVRI Riau di bawah kepemimpinannya jauh-jauh hari sudah mengupayakan kegiatan dalam rangka membangkitkan lagi rasa nasionalisme dan membendung paham menyimpang di tubuh masyarakat khususnya pemuda-pemudi Riau.

 

"Jadi sebagai lini terdepan dan dengan nilai juang agar kita dapat terhindar dari hal negatif termasuk redikalisme kami memaknainya dengan berbagai kegiatan untuk mengisi kekosongan itu," ucapanya di Pekanbaru, Jumat, 11 November 2016.

 

Samsul menyebutkan kegiatan itu mencakup ziarah wisata ke makam pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru, lomba melukis, lomba menyanyikan lagu perjuangan. "Kalau untuk penghargaannya sudah diberikan di Kantor Gubernur usai mamperingati hari Pahlawan kemaren," tandasnya.

 

Selanjutnya, juga ada seminar-seminar yang diselenggarakan di Universitas Riau (UR) dan diakhiri upacara di lapangan Yayasan Masmur yang langsung di pimpin oleh Inspektur Veteran dari Provinsi Riau.

 

Dengan upaya menumbuhkan semangat nasionalisme melalui serangkaian kegiatan tersebut, Samsul berharap akan membangkitkan kembali rasa nasionalisme di kalangan pemuda khususnya di wilayah Provinsi Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline