Aktual, Independen dan Terpercaya


Inikah Rumah yang Akan Ditempati Obama Usai Tempati Gedung Putih?

Rumah-Mewah-Obama.jpg
(CNN.COM)
ombudsman

RIAU ONLINE - Setelah terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, maka segera Gedung Putih akan ditempati penghuni baru. Lalu setelah masa jabatannya berakhir, ke mana Barack Obama dan keluarganya akan pindah?

 

Sebuah rumah mewah di lingkungan Kalorama, Washington DC, disebut sebagai rumah yang akan dihuni keluarga Obama. Rumah bergaya klasik yang dibangun pada 1928 itu memiliki sembilan kamar tidur dan delapan kamar mandi.

 

Sebelumnya, Obama pernah mengatakan bahawa ia dan keluarganya akan tetap berada di Washington DC setelah meninggalkan 1600 Pennsylvania Avenue, tempat Gedung Putih berada. Menurutnya, ia akan pindah pada Januari 2017 mendatang.

 

"Kami harus tinggal beberapa tahun di Washington DC mungkin hingga Shasa (putri bungsu Obama) menyelesaikan sekolahnya. Sulit untuk pindah ke sekolah lain di saat masa pertengahan SMA," kata Obama pada Maret 2016 lalu, dikutip dari CNN, Jumat, 11 November 2016.

 

obama';s house 1CNN.COM

 

Harga rumah yang dikabarkan akan dihuni Obama itu diperkirakan mencapai 7 juta dollar AS atau sekitar Rp 93,6 miliar. Menurut situs real estat Zillow, untuk menempati rumah ini Obama kemungkinan harus membayar uang sewa 22.000 dollar AS atau hampir Rp 296 juta sebulan.

 

obama house 14CNN.COM

 

Rumah mewah ini memiliki ruang keluarga yang luas, ruang makan utama, hingga ruang media dan dua "suite" khusus yang disediakan untuk tamu. Rumah ini juga menyediakan ruangan khusus yang bisa digunakan Marian Robinson, ibu kandung Michelle, yang selama ini juga tinggal di Gedung Putih.

 

obama house 10Penampakan isi rumah mewah yang akan ditempati Keluarga Obama (CNN.COM)

 

Rumah ini terletak di kawasan elite Washington DC, bertetangga dengan para mantan anggota kongres dan tidak jauh dari kediaman Duta Besar Perancis. Letaknya hanya sekitar 3 kilometer dari Gedung Putih dan satu kilometer dari kediaman Hillary dan Bill Clinton.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline