Aktual, Independen dan Terpercaya

Ground Breaking Akan Dilaksanakan Presiden Jokowi Bulan Depan

Rapat-terbatas-Pemprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah mengagendakan kedatangan Presiden Joko Widodo untuk pelaksanaan Ground Breaking jalan Tol Sumatera Pekanbaru-Dumai pada awal pekan kedua Desember 2016 mendatang.

 

Pelaksanaan ground breaking akan dilaksanakan di sela-sela kunjungan presiden usai melaksanakan pertemuan nasional pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang dilaksanakan pada 8 hingga 10 Desember 2016 mendatang.

 

"Kita sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan yang harus dipersiapkan pada ground breaking nantinya termasuk teknis acaranya," kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi usai lakukan rapat terbatas, Jumat, 11 November 2016.

 

Persiapan teknis, kata Hijazi sudah dibicarakan langsung dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku penanggung jawab proyek dan Hutama Karya sebagai pelaksana programnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Di Riau

 

Lokasi yang direncanakan akan di ground breaking adalah pada titik nol yang berada di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai yang merupakan lokasi pengerjaan fase 1.

 

"Selain itu kita juga libatkan Badan Pertanahan Nasional yang bertanggung jawab memberikan penjelasan ke Presiden soal proses pembebasan lahan yang tengah berjalan kini," ujar Hijazi.

 

Sebagai penanggung jawab teknis nantinya juga akan diemban oleh Pemko Pekanbaru. "Sejauh ini dalam hasil rapat terbatas dengan seluruh stake holder, kita meyakini bahwa ground breaking dapat dilaksanakan oleh presiden pada waktu yang sudah ditentukan," tandas Hijazi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline