Aktual, Independen dan Terpercaya

DKP Bantah Plang Asmaul Husna Bergambar Firdaus Untuk Kampanye

5.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO
Plang bertulis Asmaul Husna bergambar Firdaus yang dipasang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. Jumat, 11 November 2016
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Zulkifli membantah adanya plang bertuliskan Asmaul Husna beserta foto calon Walikota Pekanbaru, Firdaus berhubungan dengan Pilkada serentak 2017.

 

Zulkifli menjelaskan, foto Firdaus yang disandingkan bersama plang Asmaul Husna tersebut bukan berarti memiliki sangkut-paut dengan upaya kampanyenya sebagai calon walikota Pekanbaru 2017-2022 mendatang

 

"Sebenarnya ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada," kata Zulkifli, Jumat, 11 November 2016.

 

Menurutnya, plang itu memang ada di anggaran DKP tahun 2016 yang sudah direncanakan sejak tahun 2015 lalu. Namun ia mengakui bahwa pelaksanaannya yang baru dipasang beberapa waktu terakhir ini.

Baca Juga: Plang Asmaul Husna Bergambar Firdaus Menuai Kritikan Keras Warga Pekanbaru

 

Jika sudah ada teguran dan kritikan, DKP berjanji akan mencabut plang tersebut jika memang menyalahi aturan. "Kalau memang itu menyalahi ya akan kita cabut," imbuhnya.

 

Plang Asmaul Husna beserta foto Firdaus itu terpasang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari jalan di depan Tugu Payung Sekaki pada Simpang Lampu Merah Jalan Kaharudin Nasution hingga Fly Over Jalan Harapan Raya.

 

Firdaus merupakan walikota Pekanbaru non aktif yang kini berstatus sebagai calon walikota Pekanbaru. Sebagai calon petahana, Firdaus dinilai kuat memenangkan gelaran Pilkada pada Februari 2017 mendatang.

Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Di Riau

 

Pada 27 Oktober 2016 lalu, ia resmi cuti untuk menjalani masa kampanye. Posisinya kemudian diganti dengan Edwar Sanger dengan status Pelaksana tugas oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang menetapkan dirinya sebagai Plt hingga terpilih walikota baru hasil Pilkada 2017 mendatang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline