Aktual, Independen dan Terpercaya

Dirut Bank Riaukepri Ditugaskan ke Jerman Guna Wujudkan Transformasi BPD Se-Indonesia

Kunjungan-AJI-ke-Dirut-Bank-Riaukepri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Riaukepri kembali mengukir prestasi. Jika sebelumnya, bank kebanggaan masyarakat Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) meraih 33 penghargaan atas kinerja selama 2016 ini, maka kali ini lebih membanggakan. 

 

Hal membanggakan tersebut adalah dimintanya Direktur Utama Bank Riaukepri (Dirut BRK), Irvandi Gustari, oleh pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia serta Kementerian Perekonomian untuk melakukan Transformasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia. 

 

Permintaan tersebut juga diiringi dengan penugasan Irvandi Gustari sebagai Ketua Bidang Strategis Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) bersama Ketua Asbanda Kresno Sediarsih (Dirut Bank DKI), Wakil ketua I Asbanda, Supriyatno (Dirut Bank Jateng) serta Direktur Eksekutif Asbanda Wimran Ismaun, belajar ke Jerman, mulai 13-20 November 2016 mendatang. 

 

Baca Juga: Raih Puluhan Penghargaan, Dirut Berikan Penghargaan ke Karyawan Bank Riaukepri

 

"Transformasi BPD Se-Indonesia ini dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Juni 2015 silam di Istana Negara. Program ini harus segera diwujudkan dengan menyatukan BPD seluruh Indonesia dalam bentuk Stratagic Holding," kata Irvandi Gustari, Jumat, 11 November 2016, saat menerima kunjungan silaturahmi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru, di Menara Dang Merdu Gedung Bank Riaukepri, Pekanbaru. 

 

Dirut Bank Riaukepri, Irvandi Gustari

 

Irvandi menjelaskan, jika Transformasi BPD Se-Indonesia ini berjalan dengan lancar, maka perbankan daerah ini akan menjadi kekuatan nomor 4 di nusantara dengan total aset Rp 550 triliun atau berada di bawah BRI, Bank Mandiri dan BCA serta diatas BNI.

 

Program penyatuan BPD se-Indonesia ini, ungkap anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986 Ibrahim Arsjad tersebut, berbentuk strategic holding. Artinya, program kerja bersama, produk bersama, pola promosi bersama dan interkoneksi dari berbagai sistem yang ada di setiap BPD.

 

Irvandi Gustari, Dirut Bank Riaukepri

 

Ketua Bidang Strategic Asbanda ini menjelaskan, penugasan ke Jerman ini dilakukan karena Bank Sparkassen Finanzgruppe merupakan bank regional terbaik di dunia.

 

Klik Juga: Bank Riaukepri Perusahaan Pertama Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

 

"Bank tersebut bisa berinterkoneksi satu sama lain dan menjadi kekuatan besar di Jerman, bahkan Sparkassen Bank termasuk 5 bank terbesar di Jerman," kata peraih doktor tersebut. 

 

 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline