Bersiap, Esok Akan Ada Pengalihan Arus di Sini

Peta-Pengalihan-Arus-Lalulintas.jpg
(ISTIMEWA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bagi masyarakat Pekanbaru yang akan melintasi Jalan Riau untuk esok hari, Sabtu, 12 November 2016 bersiap-siaplah perjalanan anda akan dialihkan karena akan ada uji coba pengalihan arus.

 

Uji coba ini akan di lakukan satu hari selama tiga setengah jam atau pukul 15.00 WIB dan akan diperkirakan berlangsung sampai pukul 19.30 WIB.

 

Kasat lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan menjelaskan dalam pengujian ini nantinya Jalan Riau yang biasanya dilewati oleh dua jalur kendaran bermotor baik roda empat maupun dua, pada waktu pelaksanaannya akan direkayasa hanya memakai satu jalur saja.

 

Puluhan personil dari Satlantas dan Dinas Perhubungan juga akan siap siaga membantu pengendara jika merasa kebingungan.

Baca Juga: Jelang Kedatangan Wakapolri Esok, Polresta Pekanbaru Lakukan Persiapan

 

"Nantinya, untuk mendukung uji coba ini kami akan menurunkan 25 personil dari Satlantas Polresta Pekanbaru beserta Dinas Perhubungan," ucapnya, Jumat, 11 November 2016.

 

Selama pengujian ini berlangsung, aparat terkait akan mempelajari uji coba. Jika terbukti efektif kondisi seperti ini akan diberlakukan, sebaliknya jika tidak, maka akan menggunakan alternatif pengalihan arus lainnya.

 

Penjelasannya adalah pengendara kendaraan yang berasal dari jembatan siak III langsung menuju Jalan Senapelan dan terus ke Jalan Juanda yang akan diberlakukan satu arah.

 

Pengendara kendaraan yang berasal dari Jalan Juanda tidak dibenarkan menuju Senapelan, melainkan harus memutar ke Jalan Ahmad Yani, Riau I dan sampai ke Jalan Riau dan sampai di Panglima Undan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline