Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Diresmikan ke Type A, Polda Riau Lakukan Pencucian Pataka Tuah Sakti

Polda-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang Polda Riau diresmikan dari type dari B menjadi A oleh Wakil Kepala Polisi (Wakalpori) Komjen Syafruddin di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Patimura, Pekanbaru, Sabtu, 12 November 2016 mendatang, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain pencucian lambang institusi Polri.

 

Prosesi ini berlangsung lancar dan hikmad di halaman Polda Riau yang diikuti segenap petinggi jajaran di tubuh Polda Riau. Zulkarnain mengatakan bahwa pencucian ini merupakan tradisi di tubuh Polri.

 

"Benar ya, pada hari ini merupakan rangkaian secara tradisi internal di lingkungan tubuh Polda Riau kami melakukan pencucian yang secara resmi," ucapnya di halaman Polda Riau, Kamis, 10 November 2016.


Lambang institusi Polri bernama Pataka Tuah Sakti Hamba Negeri dengan marwah yang baru. "Yaitu dari sebelumnya dari type B kemudian menjadi tipe A dan Kapoldanya dari bintang satu menjadi bintang dua," imbuhnya.

 

Tambahnya, kenaikan kelas ini merupakan putusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yang pada Oktober 2016 lalu dalam putusannya sudah merestui Polda Riau untuk mengemban tugas yang lebih berat tentunya.

 

Zulkarnain berharap dengan kenaikkan tingkatan ini, Polda Riau lebih mampu mengemban tugasnya menjadi Polisi yang promotor, profesional, modern dan terpercaya oleh masyarakat.

 

"Jadi marwahnya itu Polda Riau yang baru ini mampu dirahmati Tuhan yang maha esa dan menjadi Polisi yang rahmatanllilalamin, promotor profesional, modern dan terpercaya oleh masyarakat. Kita berdoa mudah-mudahan kami lebih baik kedepannya," tutupnya.