Aktual, Independen dan Terpercaya

Polda Riau akan Gelar Operasi Zebra Siak 2016

Kombes-Pol-Guritno-Wibowo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau akan menggelar Operasi Zebra Siak 2016 pada 16 sampai 29 November. Untuk itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo imbau masyarakat mempersiapkan administrasi kendaraan sampai kelengkapan kendaraan bermotor.

 

"Kita sama-sama saja benahi persiapkan diri, termasuk Polri begitu juga dengan warga masyarakat nantinya agar tertib berlalulintas, siapkan administrasi surat-surat kendaraan anda, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga mempersiapkan kendaraan dengan baik," ucapnya di SPN Pekanbaru, Selasa, 8 November 2016.

 

Menurut Guritno, Operasi Zebra ini akan fokus untuk menertibkan pelanggaran lalulintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas (lakalantas) dari ringan, sedang maupun berat.

Baca Juga: Pasca Demo 411, IPW: Polri Arogansi, Main Tangkap dan Jemput Paksa Aktivis HMI

 

"Pelanggaran itu ada yang sifatnya ringan, sedang dan berat. Nah, di sini kita akan mencoba untuk melihat bahwa pelanggaran berat tadi kita akan tertibkan dan tindak," katanya.

 

Guritno memastikan dalam Operasi ini masyarakat akan mendapatkan informasi terlebih dahulu terkait Operasi Zebra dari Wakapolda Riau, Kombes Ermi Widyatno.

 

"Jelas bahwa masyarakat akan mendapatkan sosiailisasi terhadap kegiatan ini ya, baik itu yang sifatnya sosialisasi, imbauan, informasi masyarakat sampai ke tahap penindakan yang terjadi," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline