Aktual, Independen dan Terpercaya

Operasi Zebra Siak 2016 di Kabupaten Meranti Akan Libatkan Aparat Desa

Kombes-Pol-Guritno-Wibowo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Operasi Zebra Siak 2016 yang akan berlangsung 16 November 2016 sampai 29 November 2016 yang akan digelar di seluruh Provinsi Riau khususnya untuk Kabupaten Meranti akan mengedepankan pendekatan kepada masyarakat.‎

 

Sebelumnya, pada Agustus 2016 lalu terjadi kecelakaan lalulintas yang menewaskan dua orang sipil dan seorang Polisi dalam waktu yang tidak terlalu lama di Kabupaten Meranti.

 

"Jadi benar sekali ada imbauan dari Bapak Wakapolda Riau terkait kejadian beberapa waktu yang lalu. Kita melihat ini bahwa Meranti saat ini dalam kondisi recovery. Sehingga dalam kegiatan operasi ini pun kita melihatnya lebih kompleks dan menerapkannya dari berbagai pihak elemen dari masyarakat," ucap Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo, Selasa, 8 November 2016.

Baca Juga: Polda Riau Akan Turunkan 900 Personel dalam Operasi Zebra Siak 2016

 

Menurut Guritno, dengan melakukan pendekatan yang akan melibatkan aparat desa sampai yang terkecil dari wilayah yang ada di daerah Kepulauan Meranti, maka akan tercipta kondisi yang kondusif walaupun sedang dilakukan Operasi Zebra ‎Siak 2016 di seluruh Wilayah Provinsi Riau.

 

"Saya ingatkan juga kepada Kasat lantas Polres Meranti dekati elemen masyarakat dan yang lainnya mungkin bisa ke aparat desa bahwa kegiatan operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keselamatan berlalulintas. Kita harapkan dari tangan mereka kita wujudkan kondisi yang seperti ini," tutupnya.

 

Dalam Operasi Zebra Siak 2016 Polda Riau akan menurunkan 900 personel yang terdiri dari 150 personel Polda Riau dan lainnya dari 12 Polres Ditlantas Polda Riau.

Klik Juga: Polda Riau akan Gelar Operasi Zebra Siak 2016

 

"Untuk mempersiapkan ini kami mendatangkan dari Polda Riau dengan total 900 an dengan perincian 150 orang dari Polda Riau dan sisanya terdiri dari jajaran Polda riau dari 12 Polres ditlantas Polda," ucap Guritno usai pembukaan acara pra Operasi Zebra Siak, Selasa, 8 November 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline