Animo Masyarakat di JMG Sangat Besar, Deputi III BRG: Ini Surprise

JMG-Jambi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, JAMBI - Deputi edukasi, sosialisasi, partisipasi dan kemitraan Badan Restorasi Gambut (BRG), Myrna A. Safitri tidak bisa ungkapkan rasa kegembiraannya terkait suksesnya acara perdana Jambore Masyarakat Gambut (JMG) yang diselenggarakan BRG bertempat di Gor Kota Baru, Jambi 5-7 November 2016.

 

"Buat kami di BRG ini merupakan surprise karena animo masyarakat sangat besar. Target kami untuk seribu peserta sudah terlampaui dan kawan-kawan bisa melihatnya sampai hari ketiga ini jumlah peserta relatif stabil, juga dari acara-acara yang diselenggarakan mereka antusias untuk mengikutinya," ucapnya di Gor, Senin, 7 November 2016.

 

Tambahnya, hal ini merupakan bentuk kerja keras yang dibangun oleh tim dari sebelum acara hingga berakhir sampai hari ini.



"Ini bisa terjadi karena memang kami mendesain acara ini untuk menjawab persoalan dari masyarakat desa-desa gambut yang memang menjadi prioritas kami," katanya.

Baca Juga: Riau Pamerkan Makanan Berbahan Sagu di Jambore Masyarakat Gambut

 

Selanjutnya, kata Myrna, banyaknya masyarakat yang antusias berkat banyaknya kunjungan ke desa-desa yang dilakukan sebelum acara JMG digelar, melakukan identifikasi awal dan pada akhirnya mengetahui apa sebenarnya problem dan kebutuhan dari masyarakat hingga bisa dihadirkan di acara JMG ini.

 

Myrna meyakini bahwa tujuan dari acara ini sudah bisa diserap oleh para peserta dan masyarakat pada umumnya.

 

"Tujuan yang ingin kami capai dari jambore ini adalah agar masyarakat benar-benar mendapat informasi sebanyak-banyaknya sehingga mereka tahu hanyak hal. Kemudian mereka juga mendapatkan akses jejaring lebih luas, sepertinya sudah tercapai," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline