Aktual, Independen dan Terpercaya


Massa: Tangkap Si Ahok Sekarang Juga

Massa-Muslim-Demo-Ahok.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

Laporan: Boyke Sihombing

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tidak ada yang menyangka ungkapan Basuki tjahja purnama alias ahok menuai kontroversi yang berkelanjutan. Tanah air dikejutkan dengan demo akbar yang digelar pada Jumat 4 November 2016. Ribuan massa dari berbagai organisasi Islam memenuhi Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. Aksi ini mereka lakukan karena kecewa dengan perkataan Ahok yang dinilai menistakan agama Muslim.

 

Sekitar pukul 13.00 WIB, usai melaksanakan salat Jumat, massa berkurumun memadati halaman masjid. "Cemburu karena Islam dilecehkan, cemburu karna Alquran dinistakan" teriak seorang orator sebelum memasuki rute unjuk rasa.

 

"Kita menjaga kebaikan kita sebagai umat muslim. Jangan ada seranting pohon pun praha oleh karena kita," Teriak seorang orator.

Baca Juga: Ribuan Massa Muslim Padati Jalan Sudirman

 

"Dalam gerakan ini mohon kedua belah tangan untuk bersama-sama dengan kami untuk menjaga ketertiban," kata Dedi suryadi kasat binmas polresta pekan baru.

 

Dengan yel yel "tangkap si ahok sekarang juga" para pengunjuk rasa menuju kantor Polda Riau, dan berkumpul serta berorasi di bundaran Tugu Zapin dan membacakan petisi umat Islam

 

"Aksi ini merupakan aksi bela Islam, bukan aksi untuk menjatuhkan ahok dari Pilkada DKI Jakarta. Ribuan massa memohon agar kapolri segera menangkap dan memenjarakan ahok," teriak orator.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline