Aktual, Independen dan Terpercaya

Demo Ahok Untungkan Pedagang Asongan

Demo-Ahok2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan kardus air mineral yang berasal dari sedekah masyarakat muslim Riau turun dari puluhan mobil pick up dan minibus diberikan kepada ribuan massa muslim yang melakukan aksi damai di depan Mapolda Riau untuk.menuntut dihukumnya Gubernur Riau, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

 

Sedekah air mineral ini terus berdatangan di tengah pendemo tanpa imbalan dan bayaran. Kinara, seorang mahasiswi Universitas Islam Riau (UIR) mengatakan sedekah terus berdatangan sejak kemarin, Kamis, 3 November, sehari sebelum aksi berlangsung.

 

"Kita tak mengetahui dari mana saja bantuan air minum dan makanan berdatangan. Kita melihat ini merupakan dukungan bahwa semua masyarakat ingin terlibat pada aksi hari ini," kata Kirana yang mengikuti aksi berjalan kaki sejak di Mesjid An Nur Pekanbaru, Jumat siang, 4 November 2016.

Baca Juga: Ribuan Massa Muslim Padati Jalan Sudirman

 

Selain itu, demo yang dinamai Muslim Bela Islam ini juga menjadi anugerah tersendiri bagi para pedagang asongan. Baik pedagang buah, air meneral, sate, bakso hingga gorengan terlihat di berbagai titik massa menumpuk. Demo ini bagi mereka adalah anugerah dan rezeki bagi mereka.

 

"Ya kita jelas bersyukurlah. Dagangan saya habis semua, padahal udah nyiapkan banyak buah hari ini," kata salah seorang pedagang.

 

Kehadiran para pedagang ini juga menguntungkan para pendemo. Karena cuaca yang cukup terik membuat mereka memilih berbelanja dan makan pada pedagang asongan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline