Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapolres Pekanbaru: Silakan Manfaatkan Pelayanan Polri, Gratis

Kombes-Pol-Tony-Hermawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penikaman yang terjadi beberapa hari yang lalu di Pekanbaru membuat Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tony Hermawan mengimbau masyarakat agar memanfaatkan keberadaan Kepolisian dalam hal yang sifatnya mendesak.

 

"Saya harapkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk memanfaatkan Polri baik dalam bidang pengamanan atau mengawal dalam pengantaran jenazah," katanya saat memantau musyawarah di kantor Panwaslu, Rabu, 2 November 2016.

 

Tony mengatakan polisi akan melayani masyarakat secara gratis dengan syarat hanya mencakup wilayah Pekanbaru.

 

"Nah pelayanan dari Polri itu semua adalah gratis, namun dengan syarat seputaran wilayah Pekanbaru saja, kalau sudah di luar, itu merupakan wewenang dari Polda Riau," katanya.

 

Tony menegaskan jika menemukan oknum kepolisian yang meminta imbalan atas pelayanan yang telah diberikan atau pungutan liar (pungli), maka masyarakat diimbau untuk segera melaporkan.

 

"Kalau ada oknum-oknum saya yang minta-minta biaya laporin ke saya, itu pungli," tutupnya.



Sebelumnya Ahmad Firza mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad dengan luka sabetan senjata tajam karena mencoba mempertahankan uang miliknya senilai Rp 70 juta dari aksi perampokan yang terjadi di Bank BNI 46 Jalan Jenderal Sudirman, Senin, 31 Oktober 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline