Aktual, Independen dan Terpercaya

Diduga Karena Faktor Ekonomi, Sang Ibu Akhiri Hidup di Seutas Tali

23.jpg
MERDEKA.COM
ILUSTRASI

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Seorang warga RT 010/ RW05 Desa Lubuk Napal Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu ditemukan meninggal dunia tergantung di seutas tali tambang. Selasa, 1 November 2016. Ani (45) diduga mengakhiri hidupnya sendiri karena faktor ekonomi.

 

Ani ditemukan sudah tidak bernyawa di bawah plafon rumahnya oleh sang anak yang tersentak dari tidurnya pada pukul 22.30 WIB.

 

"Kemudian setelah itu anak korban berteriak minta tolong sehingga tetangga sekitar rumahnya menyerbu berdatangan melihat kejadian tersebut," ucap Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Rabu, 2 November 2016.

 

Setelah diturunkan dari tali yang menggantungnya, jenazah Ani langsung segera dikebumikan oleh keluarga. Namun, pihak keluarga Ani menolak untuk melakukan visum karena merasa sudah Iklas dengan kepergiannya.

Baca Juga: Tahun Depan Upah Tak Dibayar Sesuai UMP? Laporkan di Sini

 

Sebelum kejadian yang menggeparkan warga sekitar itu terjadi, korban juga pernah melakukan hal serupa dengan cara menenggak racun serangga, namun nyawa ibu ini masih bisa diselamatkan.

 

"Memang sebelumnya korban sekitar bulan September 2016 silam pernah mencoba melakukan bunuh diri dengan cara minum Obat nyamuk, tapi bisa di tolong kok," ucap Kepala Desa Lubuk Napal, Sofyan saat penemuan jenazah berlangsung.

 

Polisi menyimpulkan bahwa korban diduga bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya menggunakan seutas tali tambang dengan ukuran empat meter. Terdapat bekas jeratan tali di leher korban dan sisa talinya masih terikat di plafon rumah korban ketika masyarakat membantu menurunkan jenazah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline