Aktual, Independen dan Terpercaya

Subhanallah, Kapolda Ini Rela Pikul Beras untuk Warga Miskin yang Lumpuh

Kapolda-Umar-Septono.jpg
(SUARANTB.COM)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Nusa Tenggara Barat, Brigjen Pol Umar Septono menjadi sosok polisi yang banyak menuai pujian setelah aksi memikul satu karung beras untuk seorang warga miskin.

 

Pemandangan tak biasa itu berawal saat Kapolda NTB Umar menyambangi dan melihat warga miskin yang sejak lama menderita lumpuh terbaring lemas di kediamannya.

 

Menurut Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti, Kapolda NTB itu seorang diri memikul satu karung beras ke rumah Amaq Saini yang menderita lumpuh di Lingkungan Darul Falah Utara, Kelurahan Panjisari, Lombok Tengah pada Minggu, 30 Oktober 2016.

Baca Juga: Subhanallah, Kapolda Ini Rela Pertaruhkan Jabatannya Demi Salat Jamaah di Masjid

 

Tidak hanya sekarung beras, dilansir dari SUARANTB.com Kapolda baik hati ini juga membawakan dua dus mie instan untuk Amaq Saini. Raut wajah bahagia terpancar dari Amaq Saini yang tidak pernah menduga bahwa rumahnya akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Kepolisian Daerah NTB itu.

 

 

Sosok Kapolda NTB memang selalu penuh dengan kejutan. Meski memiliki jabatan yang cukup tinggi, namun begitu dekat dengan masyarakat. Dia adalah sosok yang dekat dengan siapa saja tanpa memandang latar belakang ia selalu dengan senang hati membuka komunikasi dan bergaul dengan warganya.

 

Sebelumnya, Kapolda NTB ini juga pernah menjadi perbicangan banyak orang. Saat apel di lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, ia berdiri sejajar dengan tukang sapu di Mapolda.

Klik Juga: Salut, Seorang Diri Bripka Ini Berlari Selamatkan Nyawa Korban Laka Lantas

 

Menurutnya, tukang sapu adalah orang yang sangat berjasa untuk Polda NTB karena setiap hari selalu menjaga kebersihan dan keindahan Mapolda NTB.

 

Tampaknya, sosok Kapolda NTB menjadi sosok yang mengimplementasikan sosok teladan Umar bin Khatab. Banyak lagi aksi mulia yang selalu menjadi kejutan bagi banyak orang. Sehingga tidak jarang banyak orang yang menjulukinya sebagai tauladan Umar bin Khatab.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline