Aktual, Independen dan Terpercaya


Fakta Menarik Ini Bikin Penggemar Marquez Makin Kagum

Marquez-Juara.jpg
(CRASH)
ombudsman

RIAU ONLINE - Di awal kemunculan pada musim 2013, Marc Marquez telah sukses mengejutkan dunia balap MotoGP dengan merebut gelar juara dunia MotoGP setelah tampil impresif.


Menyandang gelar juara langsung membuat nama Marquez masuk dalam buku rekor MotoGP sebagai juara termuda yang saat itu masih berusia 20 tahun 266 hari.


Namun tahukah Anda, selain memiliki segudang prestasi, Marquez juga dikenal sebagai sosok yang menyenangkan. Bahkan pebalap Repsol Honda tersebut selalu tersenyum yang membuatnya juga dikenal sebagai The Smiling Guy atau pebalap yang murah senyum.


Masih banyak fakta-fakta menarik terkait Marquez yang belum banyak diketahui, seperti dilansir dari Okezone, berikut fakta terkait pebalap penyuka minuman susu dani pasta yang punya ukuran sepatu 42 ini.

Baca Juga: Begini Reaksi Marquez Saat Cicipi Bakso


Pebalap yang lahir pada 17 Februari 1993 di Carvera, Catalunya, Spanyol memiliki nama lengkap Marc Marquez Alenta. Ia adalah putra dari pasangan Julia Marquez dan Roser Alenta.


Marquez memiliki seorang adik, yang kini membalap di Moto2. Diketahui hubungannya dengan sang adik, Alex Marquez dangat dekat. Bahkan, jika Marquez bepergian tanpa adiknya, setelah dua hari Alex akan menelepon sang kakak dan mengatakan, "kapan kamu akan pulang ke rumah?". Begitu pula sebaliknya saat Alex bepergian tanpa Marquez.


Pebalap berjulukan The Baby Alien ini masih ingat momen saat masih balita diajak kedua orangtuanya menonton balapan motocross. Saat itu orang tua Marc sedang jadi volunteer di sirkuit dekat kediaman mereka.


Nenek dan sang ayah Marquez adalah sosok yang religius, tapi tidak dengan Marquez dan ibundanya. Namun, Marquez mengaku suatu saat nanti ia akan menikah di gereja.


Mungkin tidak banyak yang tahutntang kedekatan Marquez dengan Laian Farran Campabadal. Hubungan keduanya memang sudah lama kandas, karena Marquez lebih memilih motornya daripada perempuan. Menurutnya, motor tidak pernah memprotesnya. Jadi hingga kini, Marquez masih betah dengan status jomblo.


Meski sudah lama menjomblo, ternyata Marquez tidak menutup hatinya untuk para perempuan. Namun, ia memiliki kriteria khusus untuk seorang perempuan yang akan mendampinginya. Perempuan tersebut harus humoris dan memiliki rasa simpatik.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline