Aktual, Independen dan Terpercaya

Akademi AU Gelar Kirab Drumband Di Pekanbaru

Prajurit-TNI-AU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan prajurit TNI Angkatan Udara yang berasal dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru memberikan persembahan kirab drum band dengan meriah sejak siang tadi, Jumat, 28 Oktober 2016 hingga sore yang ditonton oleh masyarakat dengan ramai.


Dengan mengenakan seragam khas TNI AU serta seragam pemain drum band, puluhan prajurit ini masing-masing memainkan alat musik perkusi dengan sangat ciamik dan bersemangat.


"Mereka memuai kirab usai salat jumat tadi sekitar pukul dua siang dari Masjid Agung An-Nur hingga finis di kantor Gubernur Riau," kata Kepala Bidang Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus TNI Rizwar.


Rute kirab drum band yang berasal dari tarunda dan taruni Akademi Angkatan Udara (AUU) melewati Jalan Diponegoro, lalu Jalan Gajah Mada dan terakhir masuk ke kantor gubernur dengan menyebrang Jalan Jendral Sudirman.


Dengan peluh yang bercucur dari wajah serta lelehan keringat yang terembes pada seragam yang mereka kenakan dari teriknya sinar matahari, tak menurunkan performa barisan ini sedikitpun. Meskipun banyak wajah mereka telah merah padam karena lelah dan terpapar sinar matahari siang.


Sesampainya di kantor gubernur, pejabat Forkopimda ditemani dengan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Pnb Henri Alfiandi menyqmbut kedatangan kirab massal ini dengan tepuk tangan yang meriah.


"Usai melakukan atraksi dengan beberapa instrumen lagu, barisan kirab lalu membubarkan diri," ujar Rizwar.


Acara latihan kirab yang digelar kesatuan TNI AU ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 88 tahun.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline