Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Pesan Khusus Gubri kepada Plt Wako Pekanbaru

Peresmian-PLT-Walikota-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meresmikan penunjukan Edwar Sanger sebagai Pelaksana Tugas walikota Pekanbaru menggantikan pasangan Firdaus-Ayat yang mengajukan cuti kampanye pada pemilihan walikota Pekanbaru 2017.

 

Gubernur dengan sapaan Andi Rachman ini menyampaikan beberapa pesan kepada Edwar untuk menjalankan tugas berat yang menantinya selama beberapa bulan mendatang terutama pada penyerapan anggaran yang masih lambat terserap.

 

"Penekanan yang disampaikan kepada Pak Edwar adalah untuk menyukseskan Pilwako 2017 ini dan menjaga serta mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara di wilayah pemerintahan kota Pekanbaru. Itu yang jadi pesan khusus," kata Andi usai meresmikan Edwar di Balai Serindit, Gedung Daerah, Kamis, 27 Oktober 2016.

Baca Juga: Edwar Sanger: Kemendagri Tunjuk Saya Sebagai Plt Walikota Pekanbaru

 

Penunjukan Plt Wako Pekanbaru dilakukan kata Andi untuk menghindari kekosongan jabatan dan stagnisasi pemerintahan di pemerintahan kota Pekanbaru yang penjabatnya melakukan cuti kampanye.

 

Selain itu pekerjaan yang harus dijalankan Edwar sesuai dengan amanat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo adalah untuk mengawal jalannya APBD 2017 Kota Pekanbaru dengan memberikan prioritas pembangunan pada masyarakat.

 

Terakhir, Andi mengucapkan selamat mengemban amanah baru yang ditanggung oleh Edwar sebagai penjabat sementara Kota Pekanbaru hingga dilantiknya Penjabat defenitif usai Pilwako Februari 2017 mendatang. "Selamat kepada Pak Edwar, semoga amanah dan dapat memimpin Pekanbaru dengan baik," tandasnya.

Klik Juga: Nama Wakil Gubernur Diputuskan Pekan Depan

 

Edwar Sanger mulai menjabat sebagai Plt Kota Pekanbaru mulai esok, Jumat, 28 Oktober 2016 dengan SK Pemendari Nomor 131.14-9971 tahun 2016 tentang penunjukan Plt Walikota Pekanbaru oleh Kementerian Dalam Negeri tertanggal 24 Oktober 2016 di Jakarta.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline