Aktual, Independen dan Terpercaya

Ini Pertimbangan Mendagri Tunjuk Edwar Sanger sebagai Plt Wako Pekanbaru

Andi-Rachman-Resmikan-Plt-Wako.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memiliki banyak pertimbangan mengapa memilih Edwar Sanger sebagai Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru menggantikan pasangan Firdaus-Ayat yang sedang cuti kampanye.

 

Suksesnya Edwar Sanger dalam memimpin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mencegah kembalinya bencana asap pada tahun 2016 ini diyakini banyak pihak sebagai pertimbangan kuat mengapa dirinya ditunjuk oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo.

 

"Banyak pertimbangannya, beliau juga orang Pekanbaru dan mengetahui Pekanbaru. Komunikasi beliau dengan masyarakat serta jajaran forkopimda juga berjalan dengan baik," kata Arsyadjuliandi Rachman, Kamis, 27 Oktober 2016.

Baca Juga: Ini Harapan Pedagang Pasar Senapelan kepada Plt Wako Pekanbaru

 

Di BPBD, Edwar dikenal sebagai pimpinan yang ramah dan memiliki komunikasi yang baik dengan seluruh anggota yang berada di jajaran bawahnya. Dirinya juga dikenal sebagai pejabat yang ulet bekerja ketika diberi sebuah tanggung jawab.

 

"Pak Edwar sangat bertanggung jawab serta sigap ketika diberikan tugas apapun oleh atasannya. Mencegah karlahut saja beliau mampu, apalagi jadi Plt Walikota. Mudah-mudahan tak menjadi terlalu sulit," ungkap Komandan Korem 031/ Wirabima, Brijend TNI Nurendi usai hadiri peresmian jabatan baru bagi Edwar.

 

Beberapa hari sebelumnya Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman telah mengusulkan tiga nama ke Kemendagri untuk ditunjuk salah satunya sebagai Plt Walikota Pekanbaru hingga Pekanbaru memiliki penjabat defeniti, yakni Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, dan Kepala Dispertanak Riau Askardiya Patrianov.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline