Aktual, Independen dan Terpercaya

Ini Harapan Pedagang Pasar Senapelan kepada Plt Wako Pekanbaru

Andi-Rachman-Resmikan-Plt-Wako.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peresmian Pelaksana tugas (Plt) Edwar Sanger yang menggantikan tugas sementara Firdaus dan Ayat Cahyadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru membuat beberapa pedagang pasar Senapelan atau Kodim terkaget-kaget mendengarkan pindahnya jabatan orang nomor satu di Pekanbaru ini.

 

Abu Fauzar (30), seorang pedagang emas mengaku tidak mengetahui bahwa Firdaus dan Ayat Cahyadi tak lagi memimpin Pemerintahan Kota Pekanbaru.

 

"Ahh, yang benar, jadi siapa penggantinya?," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 27 Oktober 2016.

Baca Juga: Plt Wako Pekanbaru Tak Segan Mutasi ASN Tak Netral

 

Setelah dijelaskan, Abu baru menyadari bahwa penggantinya adalah Plt Walikota Edwar Sanger, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau.

 

Harapannya kepada Plt Walikota Pekanbaru, dalam pola ke pemimpinannya tidak seperti Walikota yang terdahulu. Abu berpendapat bahwa di era kepemimpinan Firdaus tidak lebih baik dibandingkan dengan Herman Abdullah, mantan Walikota Pekanbaru dua periode.

 

"Walaupun saya tidak tahu siapa itu Edwar Sanger, mudah-mudahan yang baru ini lebih baik lagi dari Firdaus. Contohnya kasus sampah yang sebelumnya itu, mungkin baru pertama di Indonesia," katanya.

Klik Juga: Ini Pesan Khusus Gubri kepada Plt Wako Pekanbaru

 

Begitu juga dengan Imam (27) pedagang sayur mayur di Pasar itu, yang mengaku kecewa terhadap Firdaus.

 

"Semoga dengan pergantian ini, kami pedagang kecil ini lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, selama ini kami seperti tidak di perhatikan. Kemudian masalah sampah yang kemaren itu, jangan terjadi lagi," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline