Aktual, Independen dan Terpercaya


Jaga Netralitas Polda Riau di Pikada, Kapolda Riau: Kalau Terlibat, Saya copot

Kapolda-Zulkarnain.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan akan memecat jajarannya apa bila terbukti tidak menjaga netralitas terhadap pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2017 mendatang.

 

"Saya tegaskan untuk seluruh Polri agar tetap menjaga netralitas selama pilkada ini. Kalau terbukti anggota saya terlibat, maka secara tegas akan saya copot," ucapnya di lapangan SPN Jalan Patimura, Rabu, 26 Oktober 2016.

 

Dijelaskannya bahwa sikap netral Polri khususnya Polda Riau sudah terkandung dalam UU Polri no 2/2002 di dalam Pasal 28 ayat (1) yang menyebutkan bahwa kepolisian negara Republik Indonesia bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Baca Juga: Inilah Hasil Pengundian Nomor Urut Empat Pasangan Calon

 

Zulkarnain juga berharap bagi setiap instansi yang terlibat langsung dengan pilwako agar dapat mengawasi Polri untuk bisa tetap menjaga kenetralannya dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017.‎

 

"Semuanya saya harap agar bisa tetap terus mengawasi Polri, tim sukses awasi kami, apabila ada yang menyimpang sekali lagi akan saya tindak," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline