Aktual, Independen dan Terpercaya


Edwar Sanger: Kemendagri Tunjuk Saya Sebagai Plt Walikota Pekanbaru

Plt-Wali-Kota-Pekanbaru-Edwar-Sanger.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRIYANTO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger dipastikan akan menjadi pengganti Firdaus sebagai Walikota Pekanbaru selama dirinya mengambil masa cuti kampanye hingga masa jabatannya usai Desember 2016 mendatang.

 

Edwar nantinya akan menjabt sebagai Pelaksana Tugas (Plt) hingga Pekanbaru memiliki walikota baru usai Pilkada serentak 2017 dilaksanakan Februari tahun depan.

 

Edwar membenarkan kabar penunjukan dirinya sebagai Plt walikota Pekanbaru yang ditunjuk oleh keputusan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Firdaus dan Ayat Cuti Kampanye, Siapakah Plt Walikota Pekanbaru?

 

"Iya, kabar itu benar. Kepala Biro Tata Pemerintahan Riau, Ibu Rahima Erna sudah menelpon saya mengabarkan hal itu," ujar Edwar, Selasa, 25 Oktober 2016.

 

Meski kabar penunjukan dirinya sudah tersiar, namun hingg kini Edwar belum menerima salinan SK dari Kemendagri mengenai penunjukan. "SK nya masih sama Kabiro Tapem. Saya belum dapat. Tapi saya sudah ditelpon kalau bakal mengisi posisi Plt Walikota," terangnya.

 

Mengenai penunjukan ini, Edwar mengaku siap untuk menduduki jabatan Plt walikota Pekanbaru yang diusulkan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman."Sebagai prajurit dan abdi negara tentu kita harus siap," tegas Edwar

Klik Juga: Nama Wakil Gubernur Diputuskan Pekan Depan

 

Edwar Sanger akan menduduki posisi sebagai Plt Walikota Pekanbaru hingga Walikota Pekanbaru, Firdaus mengambil cuti kampanye untuk Pilkada serentak pada Februari 2017 mendatang. Cuti kampanye Firdaus akan dimulai sejak tanggal 28 Oktober 2016 mendatang usai dirinya dan pasangannya, Ayat Cahyadi mengajukan cuti pada Gubernur Riau.

 

Namun hingga kini, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Rahima Erna belum dapat dikonfirmasi atas kabar tersebut. RIAUONLINE.CO.ID hingga kini telah menghubungi lewat telepon dan pesan singkat namun belum ada tanggapan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline