Aktual, Independen dan Terpercaya

Puluhan Polisi Bersenjata Lengkap Jaga KPU Kota Pekanbaru

6.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA
Puluhan Polisi Shabara berjaga di halaman Kantor KPU Kota Pekanbaru, Senin, 24 Oktober 2016

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru dalam penetapan pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2017-2022, penjagaan di depan pintu masuk mulai diperketat.

 

Pengamanan itu dilakukan oleh Polresta Pekanbaru beserta jajarannya yang melibatkan puluhan anggota kepolisian bersenjata lengkap seperti Sabhara, Satlantas dan Satuan Brimob dari Polda Riau.

 

Selain itu, satu unit mobil water canon juga dikerahkan di halaman gedung untukmengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti unjuk rasa dan hal lainnya.

Baca Juga: Tak Terima Dagangan Disita, Pedagang Miras Serang Polisi Inhil

 

Sementara itu Kasat‎ Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto masih enggan menyebutkan jumlah personil yang dikerahkan hari ini.

 

Polisi Perketat PenjagaanRIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA

 

"Nanti tunggu Kabag Ops saja, karena pengamanan ini juga melibatkan Polsek yang ada di Kota P‎ekanbaru," ucapnya di halaman kantor KPU, Senin, 24 Oktober 2016.

 

Polisi BerjagaRIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA

 

Sementara, Polresta Pekanbaru belum memberikan pernyataan resmi terkait jumlah personil yang dikerahkan untuk mengamankan KPU.

Klik Juga:  12 Oknum Tentara Beking 2 Truk Berisikan Ratusan Kubik Kayu Ilegal

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Polisi berpakaian preman juga turut disebar di sekitar Kantor KPU guna mencegah aksi-aksi yang bisa menimbulkan situasi tidak aman jelang putusan tersebut.

 

Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru yang baru saja tiba juga memasuki gedung untuk mengamankan area belakang kantor.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline