Mahasiswa Tolak Pelantikan Septina, Sumpah Jabatan Tak Kunjung Dimulai

Demo-Tolak-Septina.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak dua puluhan orang mengatasnamakan Gerakan Pemudan dan Mahasiswa Peduli Riau melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Riau guna menolak pelantikan Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Riau untuk sisa jabatan 2014-2019.

 

Para mahasiswa ini menolak pelantikan Septina dengan menganggap hal ini merupakan kecelakaan sejarah yang sangat fatal. Mereka menilai, pelantikan Septina merupakan bukti bahwa kroni-kroni koruptif Rusli Zainal masih belum benar-benar tuntas.

 

"Kita meminta Presiden Jokowi untuk kembali meninjau pelantikan yang sangat syarat dengan politik transaksional ini. Kita tak mau kembali mengulang rezim korupsi di Riau ini," teriak Koordinator Lapangan Aksi, Supriadi, Senin, 24 Oktober 2016.

Baca Juga: Puluhan Polisi Bersenjata Lengkap Jaga KPU Kota Pekanbaru

 

Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Riau ini menganggap bahwa masih banyak anggota dan senior Golkar yang lebih mumpuni dan kompeten untuk menjadi Ketua DPRD.

 

Sementara itu, hingga kini Pelantikan Septina yang direncanakan pada pukul 9.30 wib belum juga dimulai. Tamu undangan baik Forkopimda Riau serta tokoh masyarakat Riau sudah berdatangan dan menungu pelantikan dimulai.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline