Vietnam Menangi Etape 3, Indonesia Absen Podium

Pemenang-Etape-3-TdS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, SIAK - Setelah dua kali etape sebelumnya, pebalap Vietnam puncaki podium pertama dalam Tour de Siak (TdS) 2016, sore ini, Jumat, 21 Oktober 2016, dalam etape ketiga, pebalap Vietnam kembali sabet podium pertama sebagai pebalap tercepat yang masuk finis pada etape ketiga hari ini.

 

Pebalap Vietnam, Thanh Tam Nguyen kali ini yang berhasil mencatat waktu tercepat menyelesaikan etape tiga dengan dramatis. Thanh menang tipis dengan belasan pebalap lainnya yang masuk hampir bersamaan waktunya.

 

"Ini balapan yang sangat seru di akhir balapan tadi," kata Thanh usai naik podium pemenang dan menerima penghargaan.

Baca Juga: Bupati Siak Lepas 62 Pebalap Menuju Etape 3 TdS

 

Kemenangan Thanh ini menjadi kemenangan secara tiga kali berturut-turut pebalap asal Vietnam National Team yang telah memimpin klasemen individual dan tim sejak awal tour digelar.

 

Namun jika dalam dua etape sebelumnya, pebalap Indonesia masih dapat menaikkan wakilnya dalam podium, etape ini pebalap Indonesia absen podium karena berada di belakang pebalap luar.

 

Podium kedua dan ketiga diraih oleh Chen Chen Liang asal Chinna Taipei dan Arsyaf Naim asal Malaysia. "Kali ini tak satupun ada pebalap Indonesia yang naik podium," kata Orin, komentator TdS yang memandu jalannya tour.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline