Aktual, Independen dan Terpercaya


Tiga Pebalap Nasional Borong Podium Etape Terakhir TdS

FInish-Etape-Terakhir.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tour de Siak (TdS) etape keempat hari ini, Sabtu, 22 Oktober 2016 akhirnya menuntaskan seluruh etape yang telah dilewati sejak 19 Oktober lalu. Penonton yang berada di garis finis begitu bersemangat, pasalnya pada etape ini, tiga podium juara seluruhnya disabet oleh pebalap nasional.

 

Adalah Alvin Firlandi dengan Nomor 83 dari PGN Road Cycling Team menjadi pebalap yang berhasil masuk tercepat ke garis finis. Setelah Alvin ada Zerry Riyadi, pebalap asal BSP Siak dan Nur Arif Prayogo dari BRCC Banyuwangi berada di urutan dua dan tiga.

 

Beberapa puluh meter jelang garis finis, Alvin dan Zerry sudah mulai saling menekan dan berusaha lebih depan satu sama lain. "Luar biasa. Alvin akhirnya berhasil lebih dulu masuk garis finis tipis ketimbang Zerry," ungkap Komentator TdS, Orin.

 

Lalu sebanyak 58 pebalap sisanya yang selama balapan tergabung secara bergerombolan, pada akhir balapan telah berusaha menyusul ketertinggalan mereka dari tiga pebalap didepannya. Namun karena selisih jarak yang terlalu jauh akhirnya 58 pebalap ini berpacu menuju garis finis untuk memperebutkan posisi keempat dan seterusnya.

Baca Juga: Etape Terakhir, Balapan TdS Putari Kota Siak

 

Selama balapan berlangsung, masyarakat Siak begitu antusias menonton dan menunggu di sepanjang jalan dari rute yang dilalui pebalap. Seluruh pelajar bahkan diperkenankan berada di luar untuk memberikan semangat dan meramaikan hari terakhir TdS 2016 ini.

 

"Seru sekali. Sayang pembalapnya tak jadi satu rombongan. Kalau jadi satu pasti sampai finis perebutannya seru kali," kata salah seorang warga Kampung Dalam, Nuramin yang menonton di harus finis.

 

Hasil etape akhir ini tentu mengejutkan mengingat tiga etape sebelumnya, pebalap Indonesia selalu minim podium. Bahkan sehari lalu pada etape ketiga, tak satupun ada pebalap nasional yang masuk podium.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline