Aktual, Independen dan Terpercaya


Menteri Malaka Akan Kunjungi Siak Bahas Tour de Siak 2017

ombudsman

RIAU ONLINE, SIAK - Usai kunjungan Dinas Pariwisata Provinsi Riau ke Malaka menemui Menteri Besar Malaka untuk menawarkan kerja sama bilateral terkait pengembangan Tour de Siak (TdS) melintas hingga Malaysia telah disambut baik.

 

Rencananya, dalam beberapa waktu ke depan, Menteri Besar Malaka akan melakukan kunjungan ke Siak untuk meninjau langsung Kota Siak sekaligus.membicarakan konsep teknis pelaksanaan TdS tahun 2017 mendatang jika Malaka jadi salah satu rute etape TdS.

 

"Kita tinggal menunggu waktu pasti dari Malaysia, kapan Menteri Besar Malaysia akan datang ke Siak untuk membahas semuanya," kata Bupati Siak, Syamsuar, Sabtu, 22 Oktober 2016.

 

Jika Malaka masuk dalam salah satu rute TdS, makan sebagian besar wilayah Riau akan menjadi rute yang akan dilalui para pebalap. Pulau Rupat kata Syamsuar berkemungkinan besar menjadi daerah penyebrangan Riau menuju Malaka.

Baca Juga: Tiga Pebalap Nasional Borong Podium Etape Terakhir TdS

 

"Dalam konsep kita nantinya Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Dumai dan Bengkalis itu akan masuk dalam rute TdS," papar politisi Partai Golkar ini.

 

Meski Malaka masuk rute pengembangan TdS tahun depan, Syamsuar berkeras tak akan ganti nama TdS menjadi Tour de Asean atau istilah lainnya. Menurutnya nama tersebut sudah jadi syarat wajib penyelenggaraan tour tahunan Siak ini.

 

"Tak menutup kemungkinan nanti tour nya akan sampai di Singapura atau bahkan ke negara Asean lainnya. Tapi itu nanti dulu, yang jelas pastikan dulu Malaka ini berjalan," tegasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline