Aktual, Independen dan Terpercaya


Lagi, Pebalap Vietnam Pecundangi Pebalap Nasional

Etape-Dayun-2-TDS-2016.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, SIAK - Pebalap Vietnam kembali sabet juara tercepat dalam etape kedua Tour de Siak (TdS) hari ini, Kamis, 20 Oktober 2016. Ia bernama Duc Tam Trinh, pebalap bernomor punggung 31 ini finis dengan waktu tercepat dengan mencatatkan waktu 4 jam 20 menit.

 

Sedangkan di posisi kedua dan ketiga ada Lewis Fellas, pebalap asal tim Black Ink CCN Laos dan Selamat Juangga asal tim KFC Bike Team Jakarta. Ketiga pebalap ini finis dengan menempel secara rapat hingga selisih waktu antara ketiganya tak lebih dari satu detik.

 

"Ketiga pebalap ini jauh meninggalkan rombongan yang lain dengan jarak tiga menit dari rombongan kedua di belakangnya. Luar biasa sekali," kata MC, Orin ketika menyambut ketiga pebalap ini sentuh garis finis.

 

Ketiganya berhasil memisahkan diri ketika hendak kembali menuju Kota Siak. Dalam catatan waktu yang dipegang Marshall, ketiganya sempat menjauh dari rombongan belakangnya dengan jarak 6 menit.

Baca Juga: Sejak 2013, Tour de Siak Tak Pernah Libatkan Atlet Lokal, Mengapa?

 

Namun ketika mendekati Kota Siak, ketiganya mulai kelelahan sehingga jarak waktu dengan rombongan belakang mulai mendekat. "Menjelang masuk kota memang sempat longgar karena suhunya panas sekali," kata Lewis Fellas.

 

Etape ini memang menguras habis tenaga para pebalap. Terbukti, hingga finis, rombongan pecah hingga menjadi 5 rombongan dan satu pebalap Indonesia bahkan tumbang di tengah jalan sehingga harus diangkut dengan bus Brom Wagoon.

 

"Hari ini memang panas sekali. Ini adalah balapan dengan suhu terpanas yang pernah saya lalui," keluh Selamat yang menyabet podium ketiga.

 

Suhu di Kota Siak mencapai hampir 40 derajat celcius ketika balapan berlangsung. Suhu ini membuat energi para pebalap menjadi cepat terkuras habis.

Klik Juga: Pebalap Vietnam Jawara di Etape I Tour de Siak

 

Sehari sebelumnya, penyabet podium pertama juga pebalap asal Vietnam yankni pebalap dengan nomor punggung 35, Thanh Dien Tran tercatat menjadi pembalap tercepat dalam etape pertama. Ia berhasil menyelesaikan rute etape Siak-Dayun sebanyak 3 lap dengan catatan waktu 3 jam 25 menit.

 

Berjarak empat detik dibelakangnya, Hsu Hsuang Ping dan Muh Imam Arifin menjadi pembalap kedua dan ketiga yang finis dengan ketat. Keduanya berhasil nenyentuh garis finis dengan perbedaan catatan waktu kurang dari sedetik.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline