Etape II TdS, Wakil Bupati Siak Berharap Atlet Nasional Naik Podium

Pelepasan-Start-Etape-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bunyi peluit panjang dan pengibasan bendera start dinaikkan sebagai tanda Etape II Tour de Siak (TdS) telah dimulai. Para pebalap sepeda peserta TdS mulai mengayuh sepeda mereka untuk menyelesaikan rute hari kedua ini dengan jarak tempuh 182,87 kilometer yakni Siak menuju Perawang, lalu kembali lagi ke Kota Siak.

 

Tiga pebalap penyabet podium pada etape sehari lalu, Thanh Dien Tran dari Vietnam, Hsu Hsuang Ping dari China Taipei dan terakhir Muh Imam Arifin dari Indonesia berada di barisan terdepan. Ketiganya juga berhak mengenakan jersey podium yakni kuning untuk podium satu, hijau untuk dua dan merah untuk podium ketiga.

 

"Hari ini mereka menjalani etape kedua dengan melewati beberapa kecamatan yakni Siak Kota, Koto Gasib dan Tualang atau Perawang hanya satu putaran saja," kata Wakil Bupati Siak, Alfedri usai melepas para rombongan pebalap di muka Istana Siak, Kamis, 20 Oktober 2016.

Baca Juga: Pebalap Vietnam Jawara di Etape I Tour de Siak

 

Rute etape kedua ini merupakan rute terberat dalam TdS. Selain memiliki jarak tempuh terjauh, sepanjang rute ini pebalap akan melewati banyak jalan tanjakan.

 

Pada hari kedua ini, Alfedri berharap pebalap nasional dapat memenangkan podium utama, bahkan memborongnya. Karen pada etape pertama sehari lalu, pebalap asing yang menjadi dua pemuncak balapan sehingga ia berharap penuh pada pebalap nasional.

 

"Terutama harapan saya, tim pebalap dari lokal yakni BSP atletnya bisa naik podium nantinya," harap Politisi PAN Siak ini.

Klik Juga: Etape Dayun Dimulai, Pembalap Pecah 2 Rombongan

 

Jika sesuai estimasi waktu yang diperkirakan oleh panitia, rombongan pebalap ini akan masuk kembali Kota Siak pada sekitar pukul 13.00 wib siang. Namun estimasi ini tak berlaku mutlak mengingat waktu tersebut di sesuai kan dengan kondisi pebalapnya sendiri.

 

Berdasar pantauan RIAUONLINE.CO.ID, cuaca Kota Siak kini tengah panas terik. Hingga berita ini turun, para pebalap masih menuju Perawang, Kecamatan Tualang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline