Pebalap Vietnam Jawara di Etape I Tour de Siak

Pemenang-TdS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, SIAK - Tour de Siak 2016 etape pertama dengan rute Kota Siak dan Kecamatan Dayun telah usai. Pebalap asal Vietnam dengan nomor punggung 35, Thanh Dien Tran tercatat menjadi pebalap tercepat dalam balapan kali ini. Ia berhasil menyelesaikan rute etape sebanyak 3 lap dengan catatan waktu 3 jam 25 menit.

 

Berjarak empat detik dibelakangnya, Hsu Hsuang Ping dan Muh Imam Arifin menjadi pebalap kedua dan ketiga yang finis dengan ketat. Keduanya berhasil menyentuh garis finis dengan perbedaan catatan waktu kurang dari sedetik.

 

"Pebalap dari Vietnam National Team berhasil menjadi yang tercepat pada etape pertama kali ini," kata Koordinator panitia garis finish, Orin, Rabu, 19 Oktober 2016.

 

 

Atas kemenangannya dalam etape pertama ini, Thanh mengantongi 10 poin pada klaseen sementara, sedangkan Hsu dan Imam masing-masing mendapatkan 9 dan 6 poin. Penghargaan kepada ketiga pemenang ini diserahkan secara seremonial di depan Istana Siak.

Baca Juga: Etape Dayun Dimulai, Pembalap Pecah 2 Rombongan

 

Masing-masing mendapatkan 9,5 juta, 6 juta dan 3 juta, hadiah sebagai penghargaan pada etape pertama ini. Wakil PB ISSI, Beni Subagia mengaku bangga masih ada pebalap nasional yang finis dan berhasil naik podium pad etape pertama ini.

 

"Kita senang karena tak semua pebalap asing. Etape pertama ini mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi pebalap nasional untuk lebih unggul. Selamat kepada seluruh pemenang," kata Beni.

 

Selain memberikan penghargaan kepada pebalap yang finis tercepat, panitia juga memberikan penghargaan kepada tiga pebalap nasional yang finis tercepat. Imam Arifin yang naik podium ketiga kali ini dengan otomatis berhak menjadi naik podium pertama karena finis tercepat diantara pebalap Indonesia lainnya.

 

Sedangkan urutan kedua dan ketiga adalah Ryan Ariehan dan Alvin Firlandi yang finis di urutan 5 dan 6.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline