Aktual, Independen dan Terpercaya

Etape Dayun Dimulai, Pembalap Pecah 2 Rombongan

Etape-Dayun-TDS-2016.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, SIAK - Sebanyak 62 pembalap berpacu pada etape I Tour de Siak (TdS) dengan garis start di depan Istana Siak yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim. Rute pertama hari ini yang harus diselesaikan oleh adalah Siak menuju Kecamatan Dayun.

 

Para pembalap ini dilepas dengan guyuran hujan tipis yang mulai sejak kemarin malam, Selasa, 18 Oktober 2016. Panitia menjelaskan, pelepasan start depan Istana Siak merupakan start simbolis, sedangkan ril start baru dimulai tepat depan gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yakni Jalan Hang Tuah.

 

"Nol kilometer baru dihitung dimulai dari gedung LAM. Dari situ embaap mulai geber sepedanya," kata Koordinator panitia garis finish, Orin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 19 Oktober 2016.

Baca Juga: Tak Tanggung-tanggung, Riau Kerjasama Garap TdS dengan Malaka

 

Total ada 13 tim dalam negeri dan mancanegara yang bertanding dalam gelaran TdS kali ini. Dalam etape pertama ini pembalap harus menyelesaikan 3 lap Siak-Dayun dengan total 154,18 kilometer.

 

Pembalap kini pecah dalam dua rombongan yang berjarak cukup jauh dengan jarak sekitar 2 kilometer. "Kita dapat kontak dari tim Marshall, di depan ada tiga pembalap yang lepas dari rombongan belakangnya memimpin," jelas Orin.

 

Hingga kini balapan masih berlangsung pada lap kedua. Tampak pihak kepolisian berjaga di setiap persimpangan yang dilalui pembalap untuk mengamankan pengendara lalu lintas ketika pembalap melewati rutenya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline