Aktual, Independen dan Terpercaya

Parade Kompang Siak dalam Pembukaan TdS 2016 Pecahkan Rekor MURI

Parade-Seribu-Kompang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat rekor baru yakni Parade Penabuh Kompang terbanyak se-Indonesia dengan total penabuh sebanyak 2.676 orang. Keseluruhan penabuh Kompang tersebut merupakan gabungan dari pelajar dari SD hingga SMA se Kabupaten Siak.

 

Senior Manajer MURI, Awan Rahargo mengatakan pencatatan ini merupakan rekor baru yang belum pernah dilakukan oleh siapapun. Awan mengaku pencatatan rokor pada bidang kebudayaan adalah rekor yang membanggakan yang harus terus dilestarikan.

 

"Ini adalah rekor baru. Kita memberikan apresiasi besar kepada seluruh pelajar yang memainkan Kompang dengan sangat baik dan meriah," kata Awan, Selasa, 18 Oktober 2016.

Baca Juga: Wow, Pembukaan TdS 2016 Akan Diwarnai Pemecahan Rekor Muri

 

Bupati Siak, Syamsuar sendiri merasa sangat bangga pada seluruh pelajar se Kabupaten Siak yang selama beberapa hari telah melakukan latihan secara rutin untuk mencetak rekor Muri ini.

 

Parade seribu Kompang meriahkan Pembukaan Tour de Siak 2016 (RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

 

"Terima kasih kepada seluruh anak-anak yang sejak pagi sudah berada di sini untuk terus berlatih sampai acara kita mulai. Saya memberikan apresiasi yang lebih besar. Ini adalah penghargaan untuk pelajar sekabupaten Siak," kata Syamsuar dalam sambutannya dalam pembukaan Tour de Siak.

 

Penyerahan Rekor Muri (RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

 

Parade Kompang ini merupakan tanda dimulainya pembukaan TdS yang merupakan tanda diterimanya tamu undangan. "Kompang merupakan simbol penyambutan tamu besar dalam budaya melayu," tandas Syamsuar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline