Aktual, Independen dan Terpercaya

Masyarakat Siak Kecewa Pada Acara Fun Bike TdS

Tour-de-Siak-2015.jpg
(ANTARANEWS.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang pembukaan Tour de Siak yang rencananya dibuka pada Siang ini, Selasa, 18 Oktober 2016, Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak, Syamsuar dan Alfedri mengikuti acara fun bike atau sepeda santai bersama masyarakat mengitari kota Siak.

 

Sebanyak ratusan masayarakat Siak sejak pukul 6.00 wib pagi telah memadati lapangan Tengku Maharatu yang berada di muka Istana Siak atau tepatnya di Jalan Sultan Syarif Kasim. Masyarakat tampak antusias dengan acara santai yang disiapkan untuk masyarakat Siak dan wisatawan luar daerah yang datang.

 

Salah seorang masyarakat yang tinggal di Kelurahan Kampung Dalam, Tengku Satria mengaku usai subuh telah bersiap untuk hadir ke Taman Tengku Maharatu. "Sejak habis subuh kita sudah jalan ke sini, lumayan dapat baju gratis sekalian olahraga pagi," kata Satria pada RIAUONLINE.CO.ID.

Baca Juga: Polres Siak Tak Mau Kecolongan Karhutla Selama TdS

 

Tepat pukul 7.00 wib, Kapolsek Siak melepas ratusan pesepeda yang menjadi peserta fun bike dengan barisan Forkopimda berada di depan. Tampak beberapa orang tua membawa anak dan istrinya. Namun, tak banyak diikuti oleh anak usia sekolah karena mereka harus masuk sekolah.

 

Namun Satria menilai acara Tour de Siak pada tahun 2016 ini cenderung lebih sepi ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Ia melihat dari menyusutnya jumlah masyarakat yang ikut pada acara fun bike ini yang sebelumnya mencapai angka seribuan orang.

 

"Tahun-tahun sebelumnya lapangan depan Istana Siak ini sampai hampir penuh. Kalau ini banyak kali kosongnya," imbuh Satria sambil berusaha mengenakan kaos gratis yang dibagikan panitia fun bike Tour de Siak.

 

Untuk rutenya fun bike nya sendiri, bermula dari Jalan Sultan Syarif Kasim depan Istana Siak lalu berbelok ke kiri masuk pada Jalan Sultan Ismail yang berada di tepian sungai Siak yang masyarakat Siak akrab menyebutnya dengan Turap.

Klik Juga: Polres Siak Siagakan 268 Personel Kawal Tour de Siak

 

Setelah melalui jalan tersebut sekitar satu kilometer, berbelok kanan masuk pada Jalan Hang Tuah melewati SMAN 1 Siak. Tak sampai seratus meter lalu peserta Tour de Siak berbelok kanan masuk Jalan Raja Kecik lurus hingga ujung dan berbelok kanan masuk jalan Sutomo dan kembali ke Istana Siak.

 

Meski meng-gowes selama beberapa kilo para peserta tak terlalu terlihat lelah. "Cuma pelan-pelan aja kok. Gak capek lah," tukas salah seorang warga.

 

Sebelum gowes dimulai, masyarakat banyak yang merasa kecewa karena panitia tak menyiapkan banyak kaos gratis yang dibagikan. Banyak dari peserta yang akhirnya tak dapat dan kecewa karena tak dapat kaos. Padahal pada tahun sebelumnya yang jumlah peserta lebih banyak, kaos bahkan disiapkan berlebih.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline