Bak Malaikat Maut, Inilah 3 Pasukan Elite Terseram di Dunia

Kopaska-2-TNI-AL.jpg
(INSTAGRAM INDONESIAN MILITARY)

RIAU ONLINE - Setiap negara membentuk pasukan khusus yang beranggotakan prajurit-prajurit tentara pilihan dan tidak mengenal rasa takut.

 

Pasukan elite ditugaskan untuk menjaga menetralisir ancaman, menguasai sasaran strategis musuh, dan melakukan misi penyelamatan. Ada 3 pasukan elite dunia yang tampil mengerikan seperti malaikat maut.

 

Pasukan Pemburu Denmark

Jagerkorpset atau Korps Pemburu merupakan pasukan khusus andalan Denmark. Beranggotakan 150 orang prajurit terpilih dari yang terbaik di seluruh angkatan bersenjata di negara dinamit tersebut.

 

Penampilan Jagerkorpset (Sumber: Kertas Kosong)

 

Jagerkorpset memiliki penampilan menakutkan. Banyak yang bilang pasukan ini berpenampilan seperti Darth Vader di Film Star Wars atau sosok monster di Film Predator.

 

Pasukan ini dibekali kemampuan antiteror, demolisi, serangan amfibi, sabotase dan pengintaian. Sejak dulu bangsa Viking dikenal dunia sebagai prajurit tangguh. Jagerkorpset meneruskan tradisi ini. Pasukan khusus andalan Denmark ini sangat memegang kerahasiaan. Mereka memilih beraksi daripada dikenal.

 

Navy Seal Skull Mask

Navy Seal Skull Mask adalah pasukan elite milik angkatan laut Amerika Serikat. Pasukan ini dinobatkan sebagai pasukan terbaik kedua di dunia setelah pasukan elite Inggris, Special Air Service (SAS).

 

Pasukan ini sering dilibatkan dalam pertempuran, maupun pembebasan sandera. Mereka juga ditugaskan dalam operasi misi-misi rahasia yang digelar militer AS di seluruh belahan dunia.

 

Hasil gambar untuk Navy Seal Skull MaskPenampilan Navy Seal Skull Mask (Sumber: Pinterest)

 

Terdiri dari 12 tim dengan medan operasi, mulai dari Timur Tengah dan seluruh dunia. Dari keseluruhan, Tim 3 dari pasukan ini memiliki penampilan ekstrem hingga dikenal ke seluruh dunia.

 

Saat terjun ke Afghanistan, Tim 3 mengenakan masker berlogo tengkorak saat berada di medan pertempuran. Penampilan ini terinspirasi dari tokoh pahlawan super buatan Marvel, The Punisher.

 

Tak jelas personel yang mengenakan pertama kali hingga dikenakan seluruh tim. Namun, penampilan yang menyeramkan membuat pasukan ini terlihat lebih sangar saat berhadapan dengan musuh-musuhnya.

 

Kopaska TNI AL

Komando Pasukan Katak (Kopaska) adalah pasukan elite milik TNI Angkatan Laut. Tidak mudah untuk menjadi bagian di dalamnya, sebab tak hanya bermodal fisik yang baik atau kemampuan yang mumpuni sebagai sorang prajurit.

 

Kopaska 2 TNI ALPenampilan Kopaska TNI AL (Sumber: Instagram Indonesian Military)

 

Kopaska kerap berpenampilan sangar. Tidak hanya memanggul senjata besar, mereka juga mengenakan masker tengkorak. Memiliki penampilan sangar dan fisik yang prima, membuat Kopaska menjadi sorotan dunia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: INSTAGRAM INDONESIA MILITARY|ANAK REGULER.COM