Pedrosa Si Raja Sirkuit Motegi Alami Patah Tulang Usai Terpental ke Udara

Dani-Pedrosa-Kecelakaan.jpg
(MOTOGP.COM)

RIAU ONLINE - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengalami kecelakaan tunggal yang fatal di sesi latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Motegi, Jepang. Akibat kecelakaan tersebut, Pedrosa mengalami cedera retak pada tulang selangka kanan.

 

Pebalap paling sukses di Motegi itu kehilangan keseimbangan pada saat menggeber motornya dengan kecepatan tinggi ketika memasuki tikungan ke-11 hingga membuatnya terpental dari tunggangannya.

 

Usai kecelakaan, Pedrosa tampak mampu berdiri untuk kemudian dilarikan ke pusat medis. Tim Medis, Dr Xavier Mir mengatakan, tampaknya Pedrosa akan kembali ke Barcelona, Spanyol untuk menjalani operasi, meskipun belum ada keputusan yang pasti. Sebab, keputusan ada pada Tim dan pebalap terkait tindakan yang akan dilakukan.

 

Akibat kecelakaan itu, Tim Honda memutuskan untuk mengganti Pedrosa dengan pebalap asal Jepang, Hiroshi Aoyama dengan nomor 73. Hiroshi Aoyama adalah mantan juara dunia di kelas 250cc.

Baca Juga: Yamaha Tak Izinkan Lorenzo Uji Coba dengan Ducati, Ada Apa?

 

Pedrosa mengaku sangat sedih dengan insiden yang menimpanya, karena ia optimis akan memimpin balapan di tuan rumah Honda itu dan Motegi adalah trek favoritnya.

 

"Sekarang saya ingin fokus pada penyembuhan untuk kembali mengaspal dengan motor saya secepatnya," kata Pedrosa dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu, 15 Oktober 2016.

 

Pedrosa akan absen di tiga seri balapan yakni Jepang, Australia dan Malaysia. Ia diprediksi bakal kembali mengaspal saat seri terakhir di Valencia yang jatuh pada 11-13 November 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline