Aktual, Independen dan Terpercaya

Satu Awak Hilang Usai Pompong Diterjang Angin Kencang

Pencarian-ABK.jpg
(ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HILIR - Satu pompong yang di nakhodai Asmil Umar porak-poranda diterpa angin kencang saat membawa belasan tiang listrik di perairan Kampung Baru Kecamatan Gas Inhil. Akibat perisitiwa ini satu awak, Imis hilang pada Kamis, 13 Oktober 2016.

 

Hingga masih terus di lakukan pencarian oleh Polair Polres Inhil. Sampai berita ini diturunkan, petugas masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan awak kapal tersebut. Meski puluhan personil sudah diterjunkan ke lokasi dari mulai kejadian itu berlangsung sampai hari ini.

 

Sebelumnya, pukul 20.00 WIB kapal kayu tidak bernama ini berangkat dari Parit enam, Tembilahan menggunakan pompong yang ditumpangi membawa 13 unit tiang listrik berlayar ke Teluk Balengkong Kec. Inhil.

Baca Juga: Gara-gara Kehabisan Bahan Bakar, Dua Kapal Tabrakan di Sungai Guntung Inhil

 

Pelayaran mereka pun terhenti di Perairan Kampung Baru Kecamatan Gas. "Tiba-tiba di lokasi angin kencang dan ombak besar terjadi yang mengakibatkan pompong yang dinakhodai oleh korban, Asmil tenggelam," ucap Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat, 14 Oktober 2016.

 

Setelah kejadian tersebut, nakhoda pompong berusaha berenang ke tepi sungai dibantu dengan Sat Polair Polres Indragiri Hilir, sedang satu ABK, Imis tidak diketahui keberadaanya sampai sekarang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline